Dark/Light Mode

Hari Milad Muhammadiyah, Relawan Matahari Pagi Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Minggu, 19 November 2023 09:55 WIB
Relawan Matahari Pagi deklarasi dukungan di depan kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara IV, Jakarta, pada Sabtu (18/11). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Relawan Matahari Pagi deklarasi dukungan di depan kediaman Prabowo Subianto, Kertanegara IV, Jakarta, pada Sabtu (18/11). (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan relawan Matahari Pagi dari berbagai elemen seperti Muhammadiyah, LDII, HMI, dan lainnya, secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Acara deklarasi digelar di Kertanegara IV, Jakarta, pada Sabtu (18/11), di depan kediaman Prabowo.

Para relawan berkumpul di depan kediaman Prabowo sejak pukul 15.00 WIB. Mereka tampil kompak dengan pakaian berwarna putih, membawa spanduk, dan baliho bertuliskan dukungan untuk Prabowo-Gibran. 

Panglima Matahari Pagi, Sutia Budi, mengatakan saat ini adalah momentum yang tepat untuk Indonesia dipimpin oleh seseorang yang visioner.

Baca juga : Ribuan Milenial Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

"Sore ini kita berkumpul di Kertanegara menyatakan dukungan penuh kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Sutia.

"Insya Allah akan membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi," sambungnya.

Dalam sambutannya, Sutia Budi menegaskan komitmen para relawan untuk mengajak, mengkampanyekan, dan memenangkan Prabowo-Gibran pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. 

Tanggapan Prabowo

Menyikapi deklarasi tersebut, Prabowo Subianto menyampaikan rasa terharunya atas dukungan yang diterima dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. 

Baca juga : Bison Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Prabowo mengungkapkan terima kasih kepada eksponen Muhammadiyah, HMI, LDII, PII, serta kelompok-kelompok lain yang turut memberikan dukungan. 

Ia juga menceritakan pertemuan sebelumnya dengan keluarga besar NU di Malang, Jawa Timur, serta kehadirannya di Mukernas III PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Dalam sambutannya, Prabowo juga menyinggung ulang tahun Muhammadiyah ke-111 yang jatuh pada 18 November 2023. Ia mengajak Matahari Pagi, yang didominasi oleh keluarga besar Muhammadiyah, untuk menghadapi masa depan dengan percaya diri dan optimisme. 

"Hari ini, malam ini, hari ini adalah hari yang khas. Hari ini, 18 November adalah ulang tahun Muhammadiyah yang ke-111. 111 saudara-saudara. Di belakang kita 111 tahun sejarah Muhammadiyah," ucap Prabowo.

Baca juga : Top! Ratusan Ulama Se-Tangerang Raya Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

"Mari kita menghadapi masa depan dengan percaya diri, dengan rasa optimisme, dengan tekad. Kita akan bawa kemajuan untuk rakyat kita semuanya," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.