Dark/Light Mode

Penggalangan Dana Massal TPN Ganjar-Mahfud Ajarkan Semangat Gotong Royong

Kamis, 30 November 2023 15:00 WIB
Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist
Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi penggalangan dana massal Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dinilai mengajarkan tentang pentingnya menggelorakan semangat gotong royong.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Sandiaga Salahuddin Uno. Menurutnya, langkah penggalangan dana tersebut selain berdampak positif bagi pembangunan demokrasi, juga efektif mempertahankan pelaksanaan pemilihan umum yang jujur, bebas, adil, bersih, serta bebas korupsi.

“Pada dasarnya, pasangan Ganjar-Mahfud akan bekerja bagi seluruh rakyat Indonesia. Penggalangan dana massal menjadi sarana gotong-royong memenangkan Ganjar-Mahfud, pemimpin pilihan rakyat Indonesia,” kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Sandiaga mengungkapkan, pada masa kampanye Pilpres 2024, duet Ganjar-Mahfud berkomitmen mengawal Pemilu yang Luber Jurdil (Langsung, Umum, Bersih, Jujur dan Adil).

Baca juga : Siapkan Strategi, Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem

Seperti diketahui, TPN Ganjar-Mahfud melakukan terobosan dengan melibatkan seluruh elemen bangsa membiayai kegiatan kampanye Pilpres 2024 melalui platform "Gotong Royong Rakyat”.

Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud, Arsjad Rasjid sebelumnya mengatakan, dalam mewujudkan pemilu yang Luber Jurdil serta mengawal pesta demokrasi, masyarakat perlu terlibat aktif sebagai aktor, bukan hanya objek. Salah satu upaya yang dapat dilakukan melalui penggalangan dana massal untuk pemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Kami mengajak seluruh masyarakat ikut mengawal Pemilu yang Luber dan Jurdil. Menciptakan kampanye Pilpres yang lebih etis, transparan dan mengusung semangat partisipasi inklusif. Lewat galang dana ini, rakyat ikut bergotong royong memenangkan Mas Ganjar dan Prof Mahfud dalam Pilpres 2024,” kata Arsjad.

TPN Ganjar-Mahfud berkomitmen menjadikan kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 ini sebagai Kemenangan Rakyat. Untuk itu, penggalangan dana massal menjadi sarana bagi masyarakat bergotong royong secara nyata dalam memenangkan Ganjar-Mahfud mulai dari Rp 10.000 saja.

Baca juga : Relawan GBB Kenalkan Ganjar-Mahfud Lewat Layar Tancap

Donasi dari rakyat itu nantinya digunakan untuk mendukung proses demokrasi yang bersih, yang melibatkan masyarakat luas.

TPN Ganjar-Mahfud berencana menggalang dana rakyat dalam 2 tahap, yakni platform gotongroyongrakyat.id dan melalui penjualan produk merchandise resmi Ganjar-Mahfud (official merchandise).

Platform donasi massal gotongroyongrakyat.id bisa diakses seluruh masyarakat Indonesia dengan minimal donasi Rp 10.000 dan maksimal Rp 2,5 miliar untuk donatur perorangan. Sementara, perusahaan bisa berpartisipasi mendukung Ganjar-Mahfud dengan maksimal donasi sebesar Rp 25 miliar.

Bendahara TPN Ganjar-Mahfud, Orias Petrus Moedak, menambahkan, donatur wajib mematuhi seluruh ketentuan KPU dalam menyampaikan dukungan melalui platform gotongroyongrakyat.id.

Baca juga : Kajol Dukung Ganjar Dirikan Posko Pemenang Dan Bedah Basecamp Di Kota Tangerang

TPN Ganjar-Mahfud memastikan data pribadi para donatur aman dan terjaga kerahasiaannya.

“Dana yang terkumpul dari rakyat, 100 persen akan disalurkan langsung ke TPN melalui bank resmi paslon Ganjar-Mahfud,” kata Orias.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.