Dark/Light Mode

Dari Sabang Sampai Merauke, Ganjar-Mahfud Fokuskan Persatuan dan Kesejahteraan

Rabu, 29 November 2023 09:17 WIB
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid (kiri). (Foto: Dok TPN Ganjar-Mahfud)
Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid (kiri). (Foto: Dok TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid mengatakan, dari daerah terluar Indonesia, bakal mencanangkan persatuan dan pemerataan ekonomi.

Ditegaskan Arsjad, Indonesia tidak boleh dikotak-kotakkan dan terus menerus hidup dalam ketimpangan ekonomi. Sebab, Indonesia itu satu, dari Sabang hingga Merauke.

Sehingga titik berat pembangunan tidak lagi bertumpu di satu wilayah atau pulau.

Baca juga : Genjot SDM Sehat dan Unggul, Ganjar-Mahfud Janjikan Satu Desa, Satu Faskes

“Sekarang adalah kesempatan bagi masyarakat, Mas Ganjar dan Prof Mahfud untuk saling kenal bukan hanya pribadinya, nilai-nilai dan prinsip hidupnya, tetapi juga untuk mengetahui gagasan-gagasan Ganjar-Mahfud yang kita yakini akan membawa Indonesia lebih baik, terutama untuk ekonomi yang lebih baik,” kata Arsjad, Selasa (28/11/2023).

Arsjad menambahkan terdapat tiga prioritas utama dalam misi ekonomi pasangan Capres-Cawapres nomor urut itu.

Yakni stabilitas harga komoditi pangan, penciptaan lapangan pekerjaan yang didukung oleh keseriusan untuk melakukan penegakkan hukum, serta pemberantasan korupsi.

Baca juga : Abuya Muhtadi Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Lebih lanjut, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia non-aktif itu menjelaskan kenapa jagoannya memutuskan untuk memulai kampanye perdana di Sabang, Aceh dan Merauke, Papua.

“Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau, sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia! Ini pesan tentang sila ketiga dari Pancasila, Persatuan Indonesia. Ini tentang komitmen untuk memajukan seluruh rakyat Indonesia, di desa dan di kota, dari Sabang sampai Merauke,” tegas Arsjad.

Menurut Arsjad, dengan menyatukan Sabang hingga Merauke, Pemerintah akan bergerak cepat untuk mengusung komitmen ekonomi. Tidak ada lagi masyarakat miskin di Indonesia.

Baca juga : Awali Kampanye Di Ujung Timur Indonesia, Ganjar Janjikan Kesetaraan Pembangunan

“Ini juga menjadi simbol komitmen untuk selalu setia kepada Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa, termasuk menghargai adat dan kearifan lokal di seluruh pelosok negeri,” terang Arsjad.

Diketahui, pasangan Capres-Cawapres yang didukung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memulai kampanye perdananya dengan mengusung gagasan dari Sabang sampai Merauke.

Ganjar Pranowo melakukan kampanye akbar di Merauke, Papua. Sementara Mahfud MD berkampanye di Sabang, Aceh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.