Dark/Light Mode

Gerindra Depok Minta Caleg

Temui Warga, Jangan Cuma Pasang Foto Aja

Sabtu, 2 Desember 2023 07:40 WIB
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah. (Foto: Ist)
Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok meminta seluruh kader dan calon anggota legislatif (caleg), tak sekadar memasang foto di baliho dan media sosial. Mereka harus memanfaatkan masa kampanye dengan turun ke masyarakat, agar Partai Gerindra dapat mencapai target 14 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah menyatakan, pihaknya menargetkan tambahan empat kursi Dewan pada Pileg 2024. Menurut dia, target itu sangat realistis untuk dicapai, karena Partai Gerindra memiliki trend positif dan efek elektoral dari pencalonan Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) mendatang.

“Di Kota Depok, kami memasang target minimal naik empat kursi, menjadi 14 kursi Dewan di Pileg 2024. Jadi, kalau jumlah kursi yang diraih melampaui tar­get, kami tidak akan keberatan “ ujar Hamzah dalam sebuah podcast di Youtube, dikutip Jumat (1/12/2023).

Baca juga : Pertamina NRE-Otorita IKN Kembangkan Solusi Berbasis Alam Dan Ekosistem

Anggota DPRD Kota Depok ini menguraikan, setiap daerah pemilihan (dapil), yang kurang maksimal menyumbangkan kursi di Pileg 2019, sudah diminta menambah satu kursi Dewan. Misalnya, Dapil Cilodong-Tapos harus bertambah satu kursi.

“Kemudian, Dapil Sawangan-Bojongsari-Cipayung (Saboci) harus bertambah satu kursi. Di Dapil Pancoran Mas, kami juga memiliki potensi tambahan kursi. Makanya, kami meminta seluruh caleg memanfaatkan masa kam­panye secara maksimal,dengan cara turun langsung ke tengah masyarakat,” tegas dia.

Diakui Hamzah, banyaknya peserta Pemilu 2024 memper­ketat persaingan para caleg dalamprebutan kursi. Karenanya, dia meminta, para caleg tak sekadar memasang foto di baliho dan media sosial, dalam melakukan sosialisasi atau kampanye di tengah masyarakat.

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Tingkatkan Daya Saing SDM Nasional

“Turun ke masyarakat. Jangan pasang gambar dan kampanye di medsos saja. Masyarakat pengen kenal dengan calegnya, bukan hanya lihat gambarnya nempel di atas pohon. Kalau hanya (foto) nempel di atas pohon, itu kuntilanak,” tegas dia.

Lebih lanjut, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kota Depok ini mengingatkan, seluruh caleg yang terjun ke tengah masyarakat juga mempunyai tugas, yakni mensosialisasikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Dia menegaskan, kemenangan Partai Gerindra di Pileg 2024, harus beriringan dengan kemenangan di Pilpres mendatang.

Terpisah, caleg Partai Gerindra di Dapil Saboci, Qori Hatmanila mengatakan, seluruh caleg yang diterjunkan di Dapil Saboci, akan bekerja keras untuk menambah perolehan suara dan kursi Partai Gerindra di Pileg 2024. Dia memastikan, seluruh kader dan caleg di dapil tersebut solid, dan telah berkomitmen untuk ber­juang memenangkan partai.

Baca juga : TKN: Terima Kasih atas Sambutan Warga Medan ke Gibran Meski Hujan Lebat

“Pada Pileg 2014 nanti, ada penambahan kursi di Dapil Saboci, dari 11 menjadi 12. Limpahan kursi Dewan dari Dapil Kecamatan Sukmajaya ini, akan membuat peluang tambahan kursi Dewan, untuk Partai Gerindra semakin besar,” ujar Qori.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu 2/12/2023 dengan judul Gerindra Depok Minta Caleg, Temui Warga, Jangan Cuma Pasang Foto Aja

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.