Dark/Light Mode

SAGAMA DKI Gelar Rakerda, Bahas Strategi Pemenangan Ganjar-Mahfud

Sabtu, 2 Desember 2023 10:24 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar-Mahfud (SAGAMA) Se-DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang membahas tentang pemenangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Rakerda ini berlangsung di Hotel Alia Cikini, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta, pada Jumat (1/12/2023).

Ratusan relawan SAGAMA dengan latar belakang yang berbeda,mulai dari para akademis, seniman lokal, hingga tokoh masyarakat dari seluruh Indonesia hadir dalam rapat ini.

“Dalam kegiatan kami merencanakan program-program positif yang diharapkan dapat memenangkan pak Ganjar dan pak Mahfud. Kita sama-sama menyusun kegiatan yang bisa diimplementasikan di lapangan dan kita menerima semua masukan yang kreatif, apa pun itu untuk menghantarkan pak Ganjar dan pak Mahfud menang,” ucap Koordinator SAGAMA, Nugroho Dewanto.

Baca juga : Solidaritas Nahdliyin Dan Alumni PMII Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Penasihat Politik Ganjar Pranowo, Warsito Ellewin, hadir membawakan materi di Workshop Politik dalam acara tersebut.

Warsito menerangkan, kegiatan ini sangat penting bagi relawan SAGAMA untuk menciptakan strategi-strategi kreatif sekaligus untuk menjalin koordinasi dengan TPN dan TPNG. 

Atau dengan kata lain, Rakerda ini untuk menyamakan secara internal, dan kemudian menyamakan langkah Sahabat Ganjar-Mahfud dengan organ relawan dengan TPN dan TPNG yang lain.

“Jadi ini merupakan pertemuan yang sangat strategis sehingga langkah kami lebih efektif dan efisien dalam pemenangan Ganjar-Mahfud,” ungkap Warsito.

Baca juga : CISA: Pemberdayaan Desa Jadi Identitas Politik Ganjar-Mahfud

Warsito juga berharap, Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD menang di Pilpres 2024 serta membawa perubahan baru bagi Indonesia dengan program-program unggulannya.

Sementara TPN Ganjar-Mahfud, Savic Ali memberikan komentar juga terhadap pasangan dwi-tunggal tersebut dalam acara ini.

“Pak Ganjar dan pak Mahfud itu adalah perpaduan antara Man of Action dan Man of Ideas dalam melanjutkan kepemimpinan Indonesia yang sejahtera, adil, dan makmur,” tuturnya.

Savic mengingatkan, tantangan tidak mudah karena sekarang ada tiga kandidat capres-cawapres.

Baca juga : Masyarakat Dan Ulama Rembang Doakan Ganjar-Mahfud Menang Di Pilpres 2024

“PR kita tidak mudah, tapi kalau kita yakin jika rakyat kita sentuh kita datangi dan kita beritahu bahwa pasangan yang terbaik untuk masa depan Indonesia adalah Ganjar-Mahfud,” kata Savic.

Dia menyatakan, SAGAMA akan bergerak dengan tugas pokok yang sudah diberikan dalam mengkampanyekan Ganjar-Mahfud tersebut dengan narasi dan bahasa yang santun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.