Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Ngobrol Bareng Influencer Dan Anak Muda NTT

Ganjar Bicara Pentingnya Creative Hub Di Seluruh Penjuru Indonesia

Sabtu, 2 Desember 2023 13:08 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menemui ratusan anak muda yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT, Jumat (1/12/2023). (Foto: Ist)
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menemui ratusan anak muda yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur NTT, Jumat (1/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menemui ratusan anak muda yang ada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (1/12/2023).

Anak muda yang hadiri untuk menemui Ganjar terdiri dari influencer, mantan Puteri Indonesia, mantan Putri Pariwisata NTT hingga musisi. Mereka menyampaikan beberapa keluh aspirasinya kepada Ganjar.

Semisalnya, salah satu musisi asal NTT Yusten Kaesmetan menyampaikan aspirasinya terkait kendala dirinya untuk berkembang di industri musik.

Misalnya, biasa rekaman yang disebut Yusten masih belum terjangkau bagi musisi sepertinya ketika akan merekam lagu karyanya di studio musik.

Baca juga : Kaesang: Pembangunan Itu Harus Merata Di Seluruh Indonesia

“Biaya rekaman. Butuh sponsor, karena biasanya satu lagu Rp 2 juta,” kata Yusten saat berbincang dengan Ganjar.

Yusten sehari-hari bekerja sebagai musisi, dia kerap mentas dari panggung ke panggung yang ada di Kota Kupang. Tak disangka, dia pun merupakan lulusan dari salah satu ajang pencarian bakat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Ganjar yang ingin mendengarkan masukan, Yusten pun menciptakan lagu secara mendadak kepada Capres berambut putih ini.

“Saya kebetulan ciptakan lagu secara spontan pak, dan saya buat lirik ini dalam 5 menit,” ungkap Yusten.

Baca juga : Ganjar Ingin Buat Creative Hub Di Seluruh Indonesia

Mendengarkan lagu untuk dirinya, Ganjar mengapresiasi lagu yang diciptakan oleh Yusten. Bahkan Ganjar pun memberikan jawaban secara diplomatis atas keluhan yang disampaikan musisi itu.

Menurut Ganjar, dirinya sangat yakin bilamana creative hub diperlukan di semua wilayah Indonesia. Apalagi, hal itu berurusan dengan industri kreatif.

“Kalo kita bicara industri kreatif, berulang ulang dengan anak muda rasanya setiap daerah mesti punya creative hub. Ketika kemudian bisa di fasilitasi saya bayangkan pasti dia lebih produktif lagi menciptakan lagu,” tutur Ganjar.

Ganjar menyatakan sejatinya banyak anak Indonesia yang memiliki bakat terpendam tapi masih terhalang oleh sesuatu hal. Dia pun berjanji hal ini akan menjadi catatan penting bagi dirinya.

Baca juga : Robustel Gandeng Wahana Hadirkan Alat Konektivitas Tahan Banting Ke Indonesia

“Saya sangat yakin banget, banyak bakat anak Indonesia di ujung-ujung itu terpendam dan dia mulai keluarkan. Saya sudah menduga, dia berbakat tapi selalu ada problem,” beber Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.