Dark/Light Mode

Presidium Relawan Gibran Kedepankan Kampanye Positif Dan Humanis

Sabtu, 2 Desember 2023 23:04 WIB
Foto: M. Wahyudin/RM
Foto: M. Wahyudin/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Presidium Relawan Gibran mengedepankan sisi humanis dan positif dalam penyampaian kampanye untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Bocah Gibran, Yudha WK. Putra mengimbau para relawan agar tak mudah terprovokasi isu-isu yang belum tentu terbukti kebenarannya.

“Cek-ricek kembali setiap isu yang diterima. Relawan Presidium Gibran sampai hari ini tetap solid dan tegak lurus kepada Mas Gibran," tegasnya, usai rapat konsolidasi Presidium Relawan Gibran di Rumah KAMI Gibran, Jalan Hang Jebat IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (2/11/2023) petang.

Sebagai informasi, Presidium Relawan Gibran terdiri dari 10 komunitas relawan yang mendukung calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Memasuki masa kampanye, mereka menyatukan visi untuk lebih mengedepankan sisi positif kepada masyarakat calon pemilih.

Baca juga : Prabowo-Gibran Belum Kampanye, TKN: Bukti Pemimpin Amanah Dan Pelayan Rakyat

Adapun kesepuluh komunitas relawan dimaksud yakni Bolonemase, Bala Gibran, Beta Gibran, Bocahe Gibran Nusantara, KAMI Gibran, dan Gibran Maju.

Lalu, Gibranku, Kancane Mase, Balad Gibran, dan Gibran Penerus Jokowi.

Dalam rapat koordinasi dan konsolidasi ini, Presidium Relawan Gibran juga mengemukakan program kampanye dari sisi Gibran Rakabuming Raka.

Di antaranya melakukan sejumlah kerja untuk pemenangan dan menguatkan elektabilitas Gibran.

"Presidium relawan ini melakukan kerja-kerja di tingkat masyarakat dengan tujuan, seperti yang disampaikan Mas Gibran, kita hendak mengantarkan kapal ini kepada tenaga kemenangan," lanjut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium Relawan Gibran, Ellen Kurnialis.

Baca juga : Relawan Kami Gibran Jabar Bentuk Tim Pemenangan Kabupaten Cianjur

Ellen yang juga Ketua Bala Gibran menyampaikan pesan langsung dari Gibran.

Kata dia, yang dilakukan Presidium Relawan hendaknya kerja-kerja yang positif.

Para relawan diminta jangan terjebak dalam situasi politik mulai memanas saat ini. Seperti yang mulai ramai di media sosial (medsos) dan di lapangan, baik soal bullying, hinaan, juga fitnah, dan lainnya.

"Tetapi kita diminta sama Mas Gibran, terus melakukan kerja-kerja yang positif, edukatif, dan tentu kita berpolitik dengan riang gembira. Nah, ini yang disampaikan Mas Gibran kepada kami," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya yakin Prabowo-Gibran akan menang dalam Pilpres 2024 nanti.

Baca juga : Lestari: Keseimbangan Lingkungan Tekan Dampak Perubahan Iklim

Namun tidak dengan cara menciderai kerja-kerja politik yang tidak mendidik.

"Kerja-kerja yang mengajak masyarakat tetap dalam keharmonisan, kita tidak saling memfitnah, tidak saling mem-bully," tuturnya.

Ketum KAMI Gibran, Jamalul Izza menambahkan, para relawan dalam mengampanyekan dan mengenalkan sosok Gibran, harus dengan cara terhormat dan santun.

"Yang memperlihatkan bahwa anak-anak muda ini bisa mengikuti dengan santun juga. Dan tanpa terpancing oleh isu-isu negatif yang dihembuskan di media sosial," lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.