Dark/Light Mode

Sowan Ke Bima NTB

Ganjar Ajak Relawan Gaspol Sosialisasikan Program Prioritas Kesehatan-Pendidikan

Minggu, 3 Desember 2023 09:46 WIB
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui relawan dan Tim Pemenangan Daerah TPD dalam lawatannya ke Kota Bima, Nusa Tenggara Barat NTB, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui relawan dan Tim Pemenangan Daerah TPD dalam lawatannya ke Kota Bima, Nusa Tenggara Barat NTB, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui relawan dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dalam lawatannya ke Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (2/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar memaparkan  sejumlah program prioritasnya bersama calon wakil presiden Mahfud MD. Mulai dari pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, hingga pengentasan kemiskinan melalui pendidikan.

Baca juga : Gaet Anak Muda, Ganjar Sampaikan Program Kerja Ketimbang Gimmick

Menurut Ganjar, sumber daya manusia yang unggul, mesti dimulai dari bidang kesehatan. Pemerintah harus genarasi yang lahir dalam kondisi sehat.

Selain itu, Ganjar juga menilai pentingnya pendidikan sebagai jembatan untuk mengentaskan kemiskinan. Akses pendidikan yang mampu menjembatani peserta didik mendapatkan pekerjaan.

Baca juga : Relawan Diminta Door To Door Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud

"Harus tepat sasaran. Kalau di keluarga itu anak ada usia sekolah tapi putus sekolah, hukumnya wajib untuk sekolah," kata Ganjar.

Terlebih Ganjar-Mahfud sudah memprogramkan satu keluarga miskin minimal terdapat satu sarjana. Kemudian ada juga satu desa minimal satu faskes dan satu nakes.

Baca juga : Relawan Civitas Ganjar Sumut Duduk Bareng Milenial-Mahasiswa Bahas Pendidikan

Ganjar pun mengajak para relawan dan TPD Bima untuk mensosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat agar semakin banyak yang mengetahui misi menuju Indonesia unggul.

"Petanya sudah ada. Kecamatan mana, titik mana, ada persoalan apa, sehingga kita bisa meresponnya dengan baik," kata Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.