Dark/Light Mode

Gaet Anak Muda, Ganjar Sampaikan Program Kerja Ketimbang Gimmick

Kamis, 30 November 2023 16:04 WIB
Capres Ganjar Pranowo/Istimewa
Capres Ganjar Pranowo/Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo enggan membuai pemilih muda dengan gimmick yang disampaikan melalui materi kampanye Pilpres 2024. Ganjar lebih memilih memaparkan program kerja yang sesuai dengan kebutuhan generasi muda, seiring era disrupsi digital.

“Saya menghormati gimmick orang, tapi hari ini anak-anak muda harus diedukasi politik berdasarkan program kerja. Apa program kerja calon presiden untuk anak muda?” kata Ganjar Pranowo di Gedung Dewan Pers, Kamis (30/11/2023).

Ganjar mengaku tak mau menjustifikasi bahwa kampanye paslon capres-cawapres lain yang menggunakan istilah seperti gemoy tidak berkualitas dan sekadar pemanis tanpa esensi sama sekali.

Baca juga : Menarik Mana: Gimik Atau Program?

“Tidak semua anak muda suka gimmick. Maka harus disampaikan program kerjanya,” ujarnya.

Ganjar justru memperhatikan aspirasi pemilih muda yang memiliki kebutuhan untuk mengembangkan karya melalui industri kreatif. Dalam berbagai kesempatan dan kegiatan, Ganjar konsisten mendengarkan dan menyerap aspirasi dari generasi muda.

“Mereka ingin ekonomi kreatif yang saya punya bisa difasilitasi nggak ya, kemudian bisa menghadirkan banyak creative hub untuk saya ndak ya, apakah IP yang saya miliki bisa dijaminkan bank atau tidak. Itu anak muda. Jadi boleh pakai gimmick, tapi jangan menghilangkan substansi,” ungkapnya.

Baca juga : Ganjar Makin Gagah Wujudkan Program 1 Desa 1 Faskes

Dalam perjumpaan dengan pemilih muda di Pontianak beberapa waktu lalu, Ganjar mendengarkan keluhan generasi muda soal kurangnya tempat berkarya. 

Mendengar curhatan anak-anak muda tersebut, Ganjarmengungkapkan rencananya membuat Creative Hub di seluruh Indonesia.

Tujuan pembuatan Creative Hub untuk mengakomodasi kreativitas anak-anak muda agar bisa optimal mengembangkan ide kreatif, minat serta bakatnya.

Baca juga : Sambil Seruput Jahe Madu, Ganjar Dan Tokoh Agama Merauke Bahas Toleransi

“Cita-cita Indonesia Emas 2045 pasti terwujud jika anak-anak muda terus aktif, kreatif dan memiliki mimpi besar. Semua anak muda Indonesia harus punya akses ke ruang dan sumber daya yang mendukung mereka untuk terus berkarya dan berinovasi,” jelas Ganjar.

Saat menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar telah membuat Program Hetero Space, yakni ruang kreatif untuk anak-anak muda berinovasi dan mengembangkan bakat mereka menjadi karya. 

Kepeduliannya pada pengembangan minat dan bakat anak muda tetap diteruskan dalam program kerjanya jika menjabat Presiden kelak.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.