Dark/Light Mode

Aksi Nyata Bagi Kemashlahatan Umat

Relawan Usbat Ganjar Salurkan Bantuan Perlengkapan Untuk Mushala Nurul Jadid

Rabu, 1 November 2023 05:32 WIB
Relawan Ustaz Sahabat Usbat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan perlengkapan untuk Mushala Nurul Jadid di Jalan H. Husin Kadir, Dusun VI, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (31/10/2023). 
Relawan Ustaz Sahabat Usbat Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan perlengkapan untuk Mushala Nurul Jadid di Jalan H. Husin Kadir, Dusun VI, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (31/10/2023). 

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menyalurkan sejumlah bantuan perlengkapan untuk Mushala Nurul Jadid di Jalan H. Husin Kadir, Dusun VI, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Selasa (31/10/2023). 

Tindakan ini merupakan aksi nyata simpatisan Ganjar Pranowo tersebut dalam memberikan kemashlahatan bagi umat beragama. 

"Kegiatan dari Usbat hari ini alhamdulillah acara ini sangat disenangi Bapak Ibu apalagi jarang seperti ini beramai-ramai dari jauh sudut sana sudut sini kampung ke kampung berkumpul untuk menjalin silaturahmi di sini," ujar Korda Usbat Ganjar Asahan, Muhammad Ravi Siagian. 

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Kerja Keras Pertebal Keunggulan Suara Ganjar Di Jatim

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat untuk keperluan Mushala, yaitu berupa kipas angin, seperangkat alat pengeras suara, alat kebersihan, dan lainnya. 

Penyerahan bantuan dilakukan atas dasar permintaan masyarakat sekitar akan keperluan sejumlah alat penunjang untuk keberlangsungan kegiatan keagamaan di Mushala. 

"Ini dari Ustaz Sahabat Ganjar yang memberikan bantuan atas dari permintaan masyarakat apa yang diperlukan, Ustaz Sahabat Ganjar hadir untuk memberikan apa yang diperlukan di Mushala Nurul Jadid," jelas Ravi. 

Baca juga : Di Hadapan Pengusaha Muda, Ganjar Sampaikan Komitmen Untuk Sikat Pelaku KKN

Kegiatan ini juga sebagai upaya Usbat Ganjar dalam memakmurkan masjid atau musala yang ada di Kabupaten Asahan, khususnya Sei Kepayang. 

Dengan terpenuhinya sarana dan prasarana Mushala, diharapkan warga makin semangat dalam beribadah di rumah Allah tersebut. 

"Setahu saya siapa yang ingin memakmurkan masjid sama pahalanya dengan naik haji. Ini jadi motivasi kami untuk memakmurkan masjid yang ada di Kabupaten Asahan ini," kata Ravi. 

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Hadirkan Pengecekan Kesehatan Gratis Di Tebet

"Mudah-mudahan adanya pemberian bantuan dapat membuat masyarakat di sini makin cinta terhadap Mushala, semakin bersemangat lagi dalam beribadah," lanjut dia. 

Usai pemberian bantuan, Usbat Ganjar bersama warga langsung bergegas menuju Mushala untuk memasang perlengkapan dari bantuan yang diberikan. 

Terlihat warga antusias bergotong royong memasang karpet dan kipas angin dari pemberian Usbat Ganjar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.