Dark/Light Mode

Ketua TKN Prabowo-Gibran: Jangan Buang Waktu Rakyat Permasalahkan Format Debat

Senin, 4 Desember 2023 18:57 WIB
Prabowo-Gibran (Foto: Ist)
Prabowo-Gibran (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani menyatakan, pihaknya merasa tidak perlu menghabiskan waktu berpolemik memperdebatkan format debat capres-cawapres Pilpres 2024.

"Sayang, waktunya masyarakat terbuang percuma untuk menyaksikan polemik soal format debat. Yang pasti paslon Prabowo-Gibran siap mengikuti format apapun yang diinginkan masyarakat dan ditetapkan oleh KPU," kata Rosan, Senin (4/12/2023).

Rosan menegaskan, yang terpenting, format tersebut meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi di Indonesia.

Baca juga : Tim Penggalangan TKN Prabowo-Gibran Imbau Relawan Tak Serang Pribadi Paslon

"Jauh lebih baik kalau setiap paslon berlomba-lomba menyampaikan gagasan besarnya masing-masing atau mempertontonkan aksi nyata yang bermanfaat untuk masyarakat. Contohnya seperti yang kami lakukan sekarang ini setiap hari di seluruh Indonesia, " tambah Rosan.

Menurutnya, salah satu contoh yang dimaksud adalah pembagian makan siang sehat gratis setiap hari untuk anak-anak sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo-Gibran berkomitmen untuk melakukan pemberian makan siang sehat gratis setiap hari sampai dengan hari terakhir kampanye tanggal 10 Februari 2024.

Baca juga : Survei Y-Publica: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran

"Di TKN Prabowo-Gibran prinsip dalam kampanye kami adalah wajib memberikan manfaat langsung bagi orang lain dan orang banyak sesuai dengan kebutuhannya. Jadi bukan untuk kepentingan kami sendiri yang diprioritaskan. Itu sesuai dengan azas kekeluargaan dan prinsip gotong royong," tegasnya.

Nantinya, menurut Rosan, bila Prabowo-Gibran terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, program tersebut akan menjadi salah satu kebijakan pemerintah yang diutamakan. 

Anggaran yang disiapkan mencapai Rp 400 triliun per tahun atau kurang lebih Rp 1,1 triliun per hari.

Baca juga : Pakar: Tim Prabowo-Gibran Kampanye Dengan Tindakan Nyata

Menurut Tim Pakar TKN ada 82,3 juta anak usia dini dan ibu hamil yang perlu dibantu dan menjadi prioritas pemerintah nantinya.

"Selain untuk membebaskan 30 juta lebih anak usia dini dan 4,8 juta Ibu hamil dari bahaya stunting, dampak multiplier ekonominya juga sangat besar. Karena sumber daya manusia yang terlibat untuk melaksanakan kebijakan tersebut setiap hari bisa mencapai jutaan orang yang akan menikmati pendapatan tambahan dengan jumlah lebih tinggi dari UMR setiap bulannya, " ungkap Rosan.

Menurut simulasi perhitungan Tim Pakar di TKN Prabowo-Gibran, dari satu program nyata itu saja berpotensi menambah pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 2-2,5 persen setiap tahunnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.