Dark/Light Mode

Alumni HMI dan MI Sulteng Dukung Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Selasa, 5 Desember 2023 11:48 WIB
Himpunan Mahasiswa Islam HMI dan Muslimin Indonesia MI Provinsi Sulawesi Tengah Sulteng secara resmi mendeklarasikan dukungan Pada Ganjar - Mahfud MD di di SRITI Convention Hall, Kota Palu, Sulteng, Senin (4/12/2023). (Foto: Istimewa)
Himpunan Mahasiswa Islam HMI dan Muslimin Indonesia MI Provinsi Sulawesi Tengah Sulteng secara resmi mendeklarasikan dukungan Pada Ganjar - Mahfud MD di di SRITI Convention Hall, Kota Palu, Sulteng, Senin (4/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD kembali mendapatkan dukungan untuk mengikuti Pilpres 2024 mendatang.

Kali ini, alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Muslimin Indonesia (MI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk pasangan yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu.

Ketua Jaringan HMI dan MI Indonesia Sulteng, Yunan Lampasio, dengan penuh semangat membacakan deklarasi dukungan.

"Dengan ini, kami mendeklarasikan mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden RI pada Pemilu 14 Februari 2024," kata Yunan di SRITI Convention Hall, Kota Palu, Sulteng, Senin (4/12/2023).

Baca juga : Kiai Hingga Ulama Di Karawang Dan Purwakarta Kerahkan Dukungan Ke Ganjar-Mahfud

Yunan menyampaikan beberapa alasan kuat mendukung Ganjar-Mahfud.

Pertama, mereka dianggap sebagai cerminan keragaman masyarakat Indonesia yang menjunjung nilai nasionalisme dan keagamaan.

Kedua, Ganjar-Mahfud dinilai memiliki kepemimpinan yang tangguh, mampu mengelola pemerintahan, pembangunan, dan masyarakat menuju Indonesia unggul yang diridhoi oleh Allah SWT.

"Ketiga, Ganjar-Mahfud memiliki integritas yang kuat, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme," ungkap Yunan.

Baca juga : Relawan Ribuan Petani Tebu Di Garut Doakan Ganjar-Mahfud Menang Pilpres 2024

Keempat, mereka dianggap sebagai pasangan yang membawa rekam jejak hidup tanpa beban, dan tragedi masa lalu yang merugikan.

Namun, yang membuat dukungan ini semakin istimewa adalah latar belakang Ganjar dan Mahfud sebagai alumni GMII dan HMI.

Yunan menyatakan keyakinannya bahwa Ganjar dan Mahfud adalah produk kaderisasi yang telah dipersiapkan untuk memimpin Indonesia sebagai sosok nasionalis dan religius.

"Pak Ganjar, kami yakin kalau Allah menghendaki, tidak ada satu kekuatan pun yang bisa menghalangi Ganjar dan Mahfud. Kami yakin, dialah doa kami, ikhtiar kami, tawakal kami bertarung di atas langit," ucapnya.

Baca juga : Ratusan Warga Sukoharjo Dukung Ganjar Pranowo Dan Mahfud MD Di Pilpres 2024

Di kesempatan sama, Ganjar menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para alumni HMI dan MI.

Ganjar semakin yakin mampu memenangkan Pemilu 2024 dan menjadikan Indonesia lebih baik di semua sektor.

"Terima kasih sudah memberikan dukungan. Pak Mahfud juga alumni HMI. Rasa-rasanya sudah pas, seiring ikut berjuang bersama," jelas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.