Dark/Light Mode

Ini Agenda Capres Anies Di Kuningan, Cirebon Dan Indramayu Hari Ini Hingga Besok

Jumat, 8 Desember 2023 08:17 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Foto: RM/Tedy Kroen)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Foto: RM/Tedy Kroen)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, memulai rangkaian kunjungannya di Kuningan, Cirebon, dan Indramayu, Jawa Barat dengan makan malam di Nasi Lengko Hj. Barno, Jumat (8/12) pada pukul 19.00 WIB. Salah satu tempat makan legendaris di Cirebon.

Besoknya, pada hari Sabtu (9/12), Anies mengawali pagi dengan berkunjung ke Pasar Kepuh, sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kemudian sekitar pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan Napak Tilas Hasan Eyang Maolani, makam seorang tokoh agama Indonesia pada masa penjajahan Kolonial Belanda pada sekitar abad ke-19, sekaligus pertemuan bersama tokoh, simpatisan, relawan, dan partai koalisi di lokasi yang strategis.

Baca juga : Ingrid: Perempuan Inspiratif Sejatinya Dari Sekitar Kita

Selanjutnya, pada pukul 11.00 WIB, Anies memberikan orasi di acara Pemuda Kuningan di Gor Ewangga, Kuningan, Jawa Barat memberikan motivasi perubahan. 

Ba'da shalat dzuhur, sekitar pukul 13.30 WIB, Anies mengunjungi tokoh aktivis lingkungan, Maman Akar, dan budayawan Sunda lainnya di kediaman Maman Akar.

Pukul 15.00, Capres Nomor Urut 1 diagendakan untuk menghadiri pertemuan penting dengan Kyai Sepuh Cirebon Raya di Ponpes Cibogo. Baru kemudian disusul dengan jamuan di Keraton Kasepuhan oleh Panglima Keraton pada pukul 16.00.

Baca juga : Prakiraan Cuaca Besok Di Jakarta, BMKG: Hujan Ringan-Lebat Dari Pagi Hingga Malam

Sekitar 30 menit kemudian, Anies Baswedan mengendarai kereta Singa Barong menuju Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan, Cirebon untuk menyampaikan orasi kampanye. Rencananya, acara akan berlangsung selama satu jam.

Petang harinya, sekitar pukul 17.30 WIB Anies menyapa masyarakat Tionghoa di Vihara Dewi Welas Asih, Cirebon.

Lalu Anies bergegas ke Indramayu, menghadiri Gema AMIN Bershalawat di Ponpes Da'arul Maarif pada pukul 20.00 WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.