Dark/Light Mode

Darmizal: Gibran Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

Minggu, 10 Desember 2023 12:30 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka hadiri pengajian akbar di Pondok Pesantren Al Baghdadi pimpinan KH Junaidi Al-Baghdadi Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam (9/12/2023). (Foto: Ist)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka hadiri pengajian akbar di Pondok Pesantren Al Baghdadi pimpinan KH Junaidi Al-Baghdadi Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam (9/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menghadiri pengajian akbar di pondok pesantren Al Baghdadi pimpinan KH Junaidi Al-Baghdadi Karawang, Jawa Barat, Sabtu malam (9/12/2023).

Pengajian tersebut dihadiri lebih dari seratus ribu jamaah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

Gibran datang sekitar pukul 22:25 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna biru muda. Dengan penuh senyum, Gibran menyapa, jemaah sambil berjalan menuju rumah singgah Ponpes Albaghdadi. 

Begitu turun dari mobil Gibran tampak disambut oleh Ketua umum Relawan Jokowi Prabowo Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS serta pengurus pondok pesantren.

Baca juga : Indonesia Kirim Lagi Ayam Beku ke Singapura

Setelah sekitar 30 menit di dalam ruang singgah, Gibran tampak keluar digandeng oleh pemimpin Pondok Pesantren Al-Baghdadi KH Junaidi Al-Baghdadi menuju panggung utama.

Dalam sambutannya, KH Junaidi Al-Baghdadi mendokan, agar Gibran menjadi wakil presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

"Malam Minggu Kliwon ini Allah SWT kirim sesosok intelektual muda datang untuk ikut mengaji di Pondok. Tidak ada salahnya saya dan seluruh jamaah doakan mas Gibran jadi wakil presiden," ujar Junaedi.

Dikatakan Junaidi, Gibran Rakabuming Raka adalah penerus presiden Jokowi. Kata dia, pak Jokowi pernah datang untuk mengikuti pengajian disini. "Gibran adalah penerusnya Jokowi yang pernah 7 kali datang mengaji disini. Dulu pak Jokowi pernah datang dan saya doakan jadi presiden. Sekarang mas Gibran datang saya doakan agar menjadi wakil presiden tahun 2024-2029," tegasnya.

Baca juga : Pertamina Komitmen Untuk Wujudkan Target Nol Emisi Tahun 2060

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Gibran meminta didoakan agar dibukakan jalan dan dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT. Menurut Gibran, dalam Pilpres pilihan boleh berbeda namun persaudaraan harus dijaga.

"Pilihan boleh berbeda. Tapi bapak ibu semua harus tetap rukun. Tidak ada fitnah diantara kita," urai Gibran.

Ditempat yang sama, Ketua umum ReJO Pro Gibran, HM Darmizal bangga, kepada Gibran yang telah datang untuk mengaji di Ponpes Al Baghdadi. "Tadi bisa kita lihat lebih seratus ribu jamaah yang hadir. Saking ramainya jamaah, mereka bahkan sampai berdesakan duduk pada lahan yang luasnya lebih 3 Ha,” ujarnya.

“Abah Junaidi juga memimpin doa untuk mas Gibran sebagai wakil presiden berikutnya. Ini tentu demi melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi untuk menuju Indonesia emas tahun 2045," tambahnya.

Baca juga : Tepat, Ganjar-Mahfud Bertekad Bangun Indonesia Sampai Desa

Gibran meninggalkan lokasi pengajian Minggu (10/12/2023) sekitar pukul 01:16 WIB  dengan mengendarai mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi AE 1733 LF.

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan Sekjen Raja Juli Antoni menyusul hadir sesaat acara pengajian mendekati selesai. Terlambat hadir karena perjalanan darat usai menghadiri HUT PSI di Semarang. Kehadiran Kaesang disambut secara khusus, akrab penuh kekeluargaan oleh KH Junaedi, M Iqbal Junaedi dan para jemaah yang menunggu.

Ikut juga hadir pada Pengajian akbar tersebut Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, mantan KASAD Jenderal TNI Purn Dudung Abdurrachman, mantan Kapolda Metro Jaya Mohammad Iriawan atau Iwan Bule.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.