Dark/Light Mode

Ingat Pesan Jokowi, TPN Ganjar-Mahfud: Adu Gagasan, Bukan Gimmick

Minggu, 10 Desember 2023 11:41 WIB
Capres Ganjar Pranowo saat menemui perwakilan petani. Foto: Istimewa
Capres Ganjar Pranowo saat menemui perwakilan petani. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Masa kampanye seharusnya dimanfaatkan pasangan Capres-Cawapres untuk meyakinkan publik dengan visi-misi dan program kerja 5 tahun mendatang.

Hal itulah yang dilakukan pasangan nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Wakil Direktur Representatif Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Oktafiandi mengatakan, jagoannya yang mengusung visi-misi Menuju Indonesia Unggul telah berkampanye dan menyampaikan gagasannya ke publik.

"Mas Ganjar telah menyampaikan banyak gagasan di setiap pertemuannya dengan rakyat, ataupun di ruang publik lainnya. Contoh, 1 Desa 1 Puskesmas, internet gratis bagi pelajar, koruptor dipenjarakan di Nusakambangan, dan soal bahan pokok yang mahal," kata Oktafiandi, Sabtu (9/12/2023).

Baca juga : Senafas Jokowi, Ganjar Bangun IKN Realisasikan Mimpi Besar Bung Karno

Oktafiandi menegaskan, momen masa kampanye ini harus dimanfaatkan betul oleh para Capres-Cawapres agar tidak dianggap sebagai calon yang buntu gagasan.

Bukan hanya muncul dengan gimmick tarian-tarian seperti yang dilakukan pasangan tertentu.

"Setelah 2 minggu masa kampanye terlihat mengumbar tarian saja. Belum terlihat ada gagasan yang diberikan, baik itu oleh paslon langsung ataupun timnya," kata Oktafiandi.

Oktafiandi juga menyoroti mangkirnya calon dari sejumlah acara dialog. Baik yang diselenggarakan pihak kampus maupun stasiun televisi.

Baca juga : TPN Ganjar-Mahfud Sampaikan Pesan Kampanye Secara Inklusif

"Saya bingung, ketika diundang untuk debat dan adu gagasan di televisi ataupun kampus, kok tidak semua hadir," tandasnya.

Selain itu, caleg PDI Perjuangan Dapil Jabar X ini juga menyoroti ketidaksiapan ketika berhadapan dengan awak media. Kerap meladeni pertanyaan awak media dengan jawaban di luar konteks.

Menyikapi hal tersebut, pria yang akrab disapa Andi kembali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo yang menginginkan semua paslon peserta Pilpres 2024 untuk saling beradu gagasan.

"Bukannya Pak Presiden minta Pemilu ini harus ributnya adu program dan adu gagasan?" jelas dia.

Baca juga : Ini Visi Misi Ganjar-Mahfud Untuk Pelajar Dan Guru Hingga Santri Dan Kyai

Menurut Andi, hanya Ganjar yang bisa bekerja cepat untuk kemajuan Indonesia. Hal ini terbukti dari visi-misi yang ditawarkan Ganjar.

"Hanya Ganjar yang bisa bekerja cepat untuk kemajuan Indonesia. Yang lain hanya gimmick," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.