Dark/Light Mode

Bertemu Keluarga Persatuan Tunanetra Indonesia

Mardiono Tegaskan PPP Berpihak Dan Peduli Penyandang Disabilitas

Rabu, 13 Desember 2023 21:05 WIB
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama ratusan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia Pertuni saat kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/12/2023). (Foto: Ist)
Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama ratusan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia Pertuni saat kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara, Minggu (10/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali menunjukkan keberpihakkan dan kepeduliannya terhadap para penyandang disabilitas. Hal ini dibuktikan dengan hangatnya pertemuan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono bersama ratusan penyandang disabilitas yang tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) saat kunjungannya ke Medan, Sumatera Utara (Sumut).

“PPP selalu konsisten untuk terus memperjuangkan para penyandang disabilitas. Bahkan PPP memberikan perhatian khusus lewat seluruh fraksi yang ada di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota,” ujar Muhamad Mardiono, di Kantor DPD Pertuni Medan, Sumut, Minggu (10/12/2023).

Muhamad Mardiono mengungkapkan, pertemuannya dengan para penyandang disabilitas kali ini ditemani oleh Calon Legislatif (Caleg) disabilitas dari Dapil Aceh yaitu Sikdam Hisyam Gayo.

Baca juga : Mardiono Sebutkan Keberpihakan Terhadap Dana Haji Hingga Insentif Guru Ngaji

“Kami meminta doa restu masyarakat untuk PPP, khususnya di Sumut agar bisa terus memperjuangkan penyandang disabilitas, supaya berkehidupan yang layak, dan sejahtera lahir batin. Tadi juga Bung Sikdam menyemangati teman-teman semua untuk bangkit bersama-sama menatap masa depan,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPD Pertuni Sumut Syaipul Daulay mengapresiasi kedatangan pimpinan partai berlambang Kabah.

Dia pun menegaskan dukungannya untuk PPP agar ke depannya kepedulian terhadap penyandang disabilitas terus dilakukan.

Baca juga : Waktunya Indonesia Maju, Prabowo: Saya Rangkul Yang Milih Dan Yang Benci Saya

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PPP yang bersedia hadir di tempat kami. Memang selama ini orientasi kami kepada PPP, karena memang partai ini memiliki perhatian penuh kepada kami,” kata Syaipul.

Adapun PPP dinilai partai yang ramah disabilitas karena telah memberikan kesempatan yang sama sesuai dengan enam prinsip perjuangan, salah satunya prinsip persamaan.

PPP sendiri telah mencalonkan tiga orang penyandang disabilitas dalam Pemilu 2024 yang akan datang. Salah satunya Sikdam Hasyim Gayo merupakan penyandang disabilitas yang memiliki segudang prestasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.