Dark/Light Mode

Capres 03 Ganjar Pranowo Serba Sat Set, Dari Atas Sampai Bawah

Rabu, 13 Desember 2023 22:38 WIB
Capres 03 menunjukkan tulisan ‘Sat Set’ pada sneaker yang dikenakannya. (Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)
Capres 03 menunjukkan tulisan ‘Sat Set’ pada sneaker yang dikenakannya. (Foto: Firsty Hestyarini/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres 03 Ganjar benar-benar 'Sat Set' alias bergerak cepat (gercep) atau gesit. Setidaknya, hal itu dapat dimaknai dari penampilannya di acara pertama Debat Capres 2024, yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (12/12/2023) malam.

Dalam penampilannya malam itu, Ganjar terlihat begitu stylish, namun tetap sederhana.

Politisi kelahiran 28 Oktober 1968 ini mengenakan kemeja putih bertuliskan 'Sat Set' di dada kanan dan lambang tiga jari di dada kiri. Di bagian belakangnya, juga tertulis 'Sat Set' dengan font lebih besar.

Baca juga : Relawan Ganjar Kota Cilegon Waswas, Stiker di Angkot Kena Razia Bawaslu

Kemeja itu dimasukkan ke dalam celana panjang hitam. Lengannya, digulung 3/4.

Dan ternyata, setelah ditelusuri secara seksama, 'Sat Set'-nya juga sampai ke sepatu yang dipakainya. Sepatu hitam bersol putih itu, ternyata juga ada tulisan 'Sat Set'-nya.

Dalam pertemuannya dengan sejumlah wartawan di Jakarta, Rabu (13/12/2023), Ganjar kembali memakai sepatu itu. Dia pun bercerita sedikit tentang makna filosofis dan kisah di balik sepatu 'Sat Set', yang mempunyai merk Pijak Bumi.

Baca juga : Debat Capres Sesi Pertama, Ganjar Bawa Belanjaan Masalah Sabang Sampai Merauke

"Sebenarnya, ini agar saya tidak terbang tinggi mengawang-awang. Pijak bumi saja Njar, agar kamu mengerti rakyat. Begitu kira-kira," ujar mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Sepatu itu juga merupakan bukti konkret dukungan Ganjar, terhadap industri kreatif yang dikembangkan anak-anak muda Tanah Air.

"Iya, ini sepatu karya anak muda Indonesia. Sepatunya menarik karena ada tulisan 'Sat Set'. Waktu saya mau debat, ada anak yang kirim pesan ke saya, mau tidak Pak pakai sepatu saya. Saya lihat sepatunya dan menarik, wah saya mau banget," ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Baca juga : Debat Perdana Capres 2024, Ganjar Sat Set, Mahfud Tas Tes

"Ini bukti kami hadir memberikan apresiasi, memberikan ruang kepada anak muda, agar bisa terus berkarya. Mereka butuh diapresiasi. Mereka butuh diberikan harapan, dan kita harus wujudkan itu," imbuhnya.

Menariknya lagi, merk lokal asal Bandung ini terbuat dari bahan daur ulang.

Pijak Bumi memanfaatkan limbah pabrik tekstil, untuk membuat berbagai koleksinya. Merk ini mengklaim tak memakai kain katun baru, untuk membuat bagian atas sepatunya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.