Dark/Light Mode

Dari Rakyat Biasa, Mahfud Identik Dengan Sosok Bersih Dan Lurus

Jumat, 15 Desember 2023 20:07 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Ist
Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesederhanaan dan tekad kuat membereskan berbagai persoalan bangsa, khususnya di bidang Hak Asasi Manusia (HAM) dan hukum di Indonesia, telah mengantar Mahfud MD menjadi sosok yang identik dengan “bersih” dan “lurus.”

Kesan mendalam ini juga diungkapkan pasangannya, Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat menyampaikan pidato penutup Debat Capres Pertama, yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023).

Baca juga : Cerita Kawan Kuliah: Mahfud MD Paling Menonjol, Pintar, Disiplin Dan Kritis

Ganjar secara eksplisit menyoroti latar belakang keluarganya dan Mahfud yang sederhana. Ayah Ganjar adalah seorang aparat kepolisian berpangkat rendah dan Mahfud, bapaknya bekerja sebagai pegawai di Kantor Kecamatan.

Dalam pidatonya, Ganjar menyampaikan pasangan Ganjar-Mahfud telah terbiasa mendengar keluhan dan aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga : Debat Pertama, Ganjar Tegaskan Jaga Demokrasi Dan Sikat Korupsi

"Ini panggilan sejarah buat Ganjar-Mahfud. Kita berada pada momentum yang sama, saya dan Prof Mahfud adalah orang kecil, yang kalau bapaknya rapat kira-kira kami hanya berada di level kecamatan. Dari sinilah, kami terbiasa mendengar keluh kesah masyarakat," pungkas Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.