Dark/Light Mode

Relawan Buruh Sulawesi Utara Siap Dukung Ganjar - Mahfud Di Pemilu 2024

Sabtu, 16 Desember 2023 18:09 WIB
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulawesi Utara Sulut resmi mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Ganjar - Mahfud MD di Favehotel Bitung, Sulut pada Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)
Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulawesi Utara Sulut resmi mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Ganjar - Mahfud MD di Favehotel Bitung, Sulut pada Sabtu (16/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin Andi Gani Nena Wea terus bergerilya ke seluruh penjuru Tanah Air demi memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dideklarasikan di Favehotel Bitung, Sulut pada Sabtu (16/12/2023).

Ribuan buruh tumpah ruah memenuhi ruangan deklarasi. Mereka tak henti-hentinya terus meneriakkan yel yel sekaligus dukungan semangat untuk mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hadir dalam deklarasi tersebut Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar Mustopo dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud Sulut Rio Dondokambey.

Deklarasi ini dilakukan sekaligus pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulut.

Mustopo melantik langsung Tommy Sampelan sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulut.

Baca juga : Senior Muda GMKI Dan Pemuda Kristen Di Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea mengaku akan terus bergerak ke seluruh Tanah Air berjuang untuk mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Kami memastikan buruh sangat all out mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kami menyasar basis-basis pekerja dan kawasan-kawasan industri di seluruh Indonesia," tegasnya

. Menurut Andi Gani, sosok Ganjar sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, Andi Gani yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) ini memastikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar tak akan berhenti bergerak di seluruh Tanah Air bahkan sampai ke luar negeri.

"Sulut merupakan provinsi ke-12 dideklarasikannya Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku," ungkapnya.

Sementara, di luar negeri deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar telah dilakukan di Hong Kong dan Macau.

Baca juga : Kiai Dan Ulama Se-Kabupaten Bekasi Dukung Ganjar-Mahfud

Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Yogyakarta, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Andi Gani menambahkan, gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dibentuknya saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya.

"Saya yakin, buruh dan pekerja mayoritas berada di gerbong Ganjar dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan jadi jalan kemenangan bagi Ganjar," ujarnya.

Ia sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti.

Sementara, Rio Dondokambey menyerukan kepada seluruh relawan buruh untuk gaspol memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Mari kita gaspol menangkan Ganjar-Mahfud," tegasnya.

Baca juga : Jelang Lawan Bali United, Maung Bandung Usung Misi Curi Poin

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Sulut Tommy Sampelan menambahkan, saat ini sudah ada ribuan buruh di Sulut yang siap mendukung kemenangan bagi Ganjar-Mahfud.

Ia berharap Ganjar-Mahfud mampu mengakomodasi hak-hak buruh Indonesia.

"Kami harap Ganjar dapat meningkatkan lapangan kerja dan menciptakan lapangan kerja. Ganjar mempunyai komitmen untuk buruh," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.