Dark/Light Mode

Jelang Lawan Bali United, Maung Bandung Usung Misi Curi Poin

Kamis, 14 Desember 2023 06:16 WIB
Bek Persib Nick Kuipers. (Foto : Ist)
Bek Persib Nick Kuipers. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib Nick Kuipers mengusung misi kebangkitan jelang melawan Bali United pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin 18 Desember 2023 mendatang.

Nick Kuipers mengatakan rekan-rekannya harus berbenah kembali ke jalur kemenangan. Ia mengaku sudah melakukan introspeksi setelah kalah dari Persik Kediri di laga pekan lalu.

“Saya rasa, apa yang harus diperbaiki adalah kami tidak mencetak gol dalam dua laga terakhir. Kami juga kebobolan dua kali dan saya juga merasa itu harus diperbaiki. Tentunya kami harus berbenah, karena sebagai tim kami sangat buruk di laga kemarin,” kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Kuipers berharap, timnya bisa lebih banyak menciptakan peluang dan kokoh di lini belakang. Diakuinya, pada pertandingan lalu, Persib sudah bermain baik. Namun, kegagalan mencetak gol dan kebobolan dua kali membuat timnya kalah di kandang.

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Macan Putih

Dengan pembenahan yang dilakukan, Kuipers berharap tim bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Kami tidak beruntung, tapi kami juga layak untuk kalah, Kediri lebih pantas untuk menang. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dan diharapkan kami bisa kembali menang di laga berikutnya,” ucapnya.

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak optimis anak asuhnya bisa bangkit melanjutkan tren positif saat bertandang ke Pulau Dewata.

Sejauh ini, Pangeran Biru punya catatan positif pada tujuh laga tandang terakhirnya di musim ini dengan meraih 5 kemenangan dan 2 imbang.

Baca juga : Sore Ini, Bali United Ditantang Dewa United

Kemenangan diraih saat menghadapi PSIS Semarang (2-1), Bhayangkara FC (2-1), Persebaya Surabaya (3-2), Madura United (1-0), dan Dewa United (5-1). Sementara dua hasil imbang dari Borneo FC dan Persija Jakarta dengan skor 1-1.

Bojan berharap, catatan positif di partai tandang bisa terus berlanjut saat timnya melawat ke markas Bali United.

"Saya yakin, bahwa kami merupakan salah satu tim terbaik di liga dalam laga tandang. Jadi, kami akan berusaha untuk mengejutkan Bali dan kembali meraih hasil positif," kata Bojan.

Dia ingin hasil positif di Bali bisa mengganti poin yang hilang di Bandung. Dia pun menegaskan akan segera membenahi permasalahan tersebut.

Baca juga : Teco Pede Bali United Bisa Bersaing Meraih Gelar Juara Liga 1

"Tentu saja, karena ketika dilihat catatan saat di laga kandang dan tandang, maka kami harus membenahi hasil ketika bermain di kandang. Itu yang menjadi salah satu masalah bagi kami di musim ini," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.