Dark/Light Mode

Rosan Ingin Kontestasi Pilpres 2024 Jangan Sampai Putuskan Tali Silaturahmi

Sabtu, 16 Desember 2023 22:27 WIB
Rosan Perkasa Roeslani (kanan) bersama Arsjad Rasjid (tengah) dan Muhammad Syaugi Alaydrus/Ist
Rosan Perkasa Roeslani (kanan) bersama Arsjad Rasjid (tengah) dan Muhammad Syaugi Alaydrus/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, kontestasi Pilpres 2024 harus dimaknai sebagai pesta demokrasi yang dirayakan gembira. Dengan begitu, tetap terjaga tali silaturahmi di antara sesama warga bangsa.

Rosan tetap berteman akrab dengan Ketua Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid.

“Saya berteman baik dengan Pak Arsjad dan Pak Syaugi. Saya dan Pak Arsjad sama-sama berlatar belakang pengusaha dan dari Kadin. Terus terang,   pilihan politik kami berbeda, tapi silaturahmi terus terjaga baik,” kata Rosan di Jakarta, Sabtu (16/12/2023).

Baca juga : Bila Terpilih Di Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Pasti Lanjutkan Pembangunan IKN

Dia mengatakan, berpolitik hanya secukupnya. Namun, pertemanan yang telah terjalin harus berlangsung selamanya. 

“Yang diutamakan adalah pertemanan, sebab berteman itu selamanya. Jangan sampai politik menganggu persahabatan, bersaing sehat, santuy dan tetap jaga budaya kesopanan,” kata Rosan.

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) itu  tidak mempedulikan berbagai pemberitaan yang bertujuan untuk menjatuhkan pasangan calon (paslon) yang akan berkontestasi pada Pilpres 2024.

Baca juga : Ayo Lengkapi Vaksin Covid, Jangan Sampai Terjadi Lonjakan Kasus Saat Nataru

“Tujuan utama adalah membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik. Mari bekerja bersama,” ujarnya.

Rosan yang pernah menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2015-2021 ini bangga, pengusaha dipercayakan memimpin kontestasi politik lima tahunan terbesar di Indonesia, Pilpres 2024.

“Saya berterima kasih dipercaya sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran. Saya yakin pengusaha dipilih  memimpin tim kampanye berdasarkan pertimbangan. Presiden RI berikutnya harus peka dan paham pada pertumbuhan ekonomi. Jadi, tidak melulu politik. Sebab, tantangan terbesar kita untuk lima tahun ke depan adalah ketidakpastian global,” jelas Rosan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.