Dark/Light Mode

Roadshow Gemoy

TKN FANTA Prabowo-Gibran: Gen Z Aktor Utama Di Pemilu 2024, Jangan Sampai Golput

Rabu, 6 Desember 2023 15:40 WIB
Tim Fanta Prabowo-Gibran melanjutkan RoadShow Gemoy di Bango Coffee House, Kota Bogor, Minggu (3/12/2023), kali ini digawangi oleh Fanta First Voters. (Foto: Ist)
Tim Fanta Prabowo-Gibran melanjutkan RoadShow Gemoy di Bango Coffee House, Kota Bogor, Minggu (3/12/2023), kali ini digawangi oleh Fanta First Voters. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Fanta Prabowo-Gibran melanjutkan RoadShow Gemoy di Bango Coffee House, Kota Bogor, Minggu (3/12/2023), kali ini digawangi oleh Fanta First Voters.

Bertajuk "Menjahit Harapan Generasi Z Prabowo Gibran”, acara ini dihadiri oleh Komandan Tim Fanta First Voters Donan Abad Abdullah, Perwakilan Rembuk Pemuda Jawa Barat Tubagus Agnia, Politisi Muda PAN sekaligus Caleg DPR RI  Dapil III Bogor Ayu Rianti, dan Caleg DPR RI Dapil III Bogor Darajat Bakti Purnama. 

Komandan Tim Fanta First Voters Donan Abad Abdullah mengatakan bahwa diskusi ini diharapkan menjadi tempat penampungan dan penyampaian harapan anak muda Generasi Z demi menjahit kebutuhan-kebutuhan yang nantinya menjadi produk gagasan Prabowo-Gibran. 

Baca juga : Pakar: Tim Prabowo-Gibran Kampanye Dengan Tindakan Nyata

Menurut Donan, pasangan Prabowo-Gibran membuka berbagai macam peluang pekerjaan dan tidak hanya aspek pekerjaan. Melainkan kepentingan gizi anak muda Indonesia dan berbagai macam program lanjutan dari Presiden saat ini. Seperti, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan BPJS serta Program IKN yang sedang berjalan saat ini. Ia menilai, hal ini sangat menguntungkan bagi Generasi Z. 

“Pada pemilu mendatang, sekitar 104 juta pemilih itu adalah anak muda, dan sekitar 20 juta pemilihnya adalah first voters atau pertama kali ikut pemilu. Olehnya, kita perlu masif menyampaikan keberpihakan Prabowo-Gibran terhadap anak muda sangat kencang, dibuktikan dengan dana APBN yang di fokuskan terhadap kesehatan dan pendidikan anak muda,” jelas Donan.

Senada dengan Donan, perwakilan Rembuk Pemuda Jawa Barat Tubagus Agnia mengatakan, terdapat dua hal yang terus relevan untuk anak muda, yakni pendidikan dan kesehatan. 

Baca juga : Dampingi Rosan, Relawan PGN Pede Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

“Ada dua isu yang ingin saya bahas hari ini, yang pertama, pendidikan dan yang kedua, kesehatan. Seperti kita ketahui, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) telah melakukan berbagai macam inisiatif untuk mengubah kebiasan-kebiasan buruk yang berlangsung dalam sistem pendidikan kita. Jangan sampai kemajuan yang sudah kita rasakan berhenti begitu saja. Harus ada keberlanjutan dan penyempurnaan. Sedangkan di sektor kesehatan, salah satu yang menjadi perhatian kita adalah stunting atau gagal tumbuh. Ini menjadi PR kita bersama, dan semoga bisa mendapat perhatian khusus dari para pembuat kebijakan dan pemimpin kita selanjutnya," ujar Tubagus Agnia. 

Di kesempatan yang sama, Ayu Rianti menuturkan, anak muda zaman sekarang harus berani melangkah di setriap kesempatanya, khususnya pada kontestasi pemilu yang berjalan lima tahun sekali ini.

“Kelebihan pasangan Prabowo-Gibran adalah ada bukti nyata repesentasi anak muda yang berani mengambil langkah menjadi pemimpin negara. Ini cerminan penghargaan untuk kita anak muda,” katanya. 

Baca juga : Relawan Matahari 08 Bagikan Makan Siang Dan Susu Gratis

Sedangkan Darajat Bakti Purnama mengatakan, semua mimpi anak petani, anak nelayan, anak buruh dan mimpi anak ojek online sudah bisa menjadi apapun yang di inginkan tergantung sebesar apa usaha kita dan jerih payah kita.

Selain talk show di Bogor ini, TKN Fanta akan terus melanjutkan beragam aktivasi dan menjangkau hingga 200 kabupaten/kota di Indonesia, dengan fokus dalam satu hingga dua pekan ke depan di DKI Jakarta dan Jawa Barat. Selain roadshow, cluster-cluster komunitas di bawah payung TKN Fanta sudah mulai menjalankan program-program yang menyasar pemilih muda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.