Dark/Light Mode

Gibran Dinilai Sosok Pemimpin Muda Yang Percaya Diri Dan Berpikir Kreatif

Minggu, 17 Desember 2023 18:20 WIB
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kiri) dianggap sebagai sosok pemimpin muda yang percaya diri dan memiliki pemikiran yang kreatif. (Foto: Instagram@prabowo)
Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (kiri) dianggap sebagai sosok pemimpin muda yang percaya diri dan memiliki pemikiran yang kreatif. (Foto: Instagram@prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka dianggap sebagai sosok pemimpin muda yang percaya diri, berani mengambil risiko, dan memiliki pemikiran yang kreatif.

"Gibran sebagai generasi muda memiliki karakter kuat dan rasa ingin tahu yang besar, percaya diri, tidak minder tapi juga tidak arogan. Gibran juga berani mengambil risiko, berpikiran kritis dan kreatif serta berani mempelajari hal-hal baru," kata pengamat hukum dan pemerhati politik sosial dan budaya, Agus Widjajanto dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2023).

Sosok pemimpin muda seperti Gibran Rakabuming Raka dinilai akan membawa perspektif yang segar dan pendekatan baru terhadap sejumlah isu, serta tantangan yang dihadapi oleh negara.

Bila ia terpilih sebagai Wapres pendamping Prabowo, diharapkan Gibran akan menghadapi masalah-masalah tersebut dengan cara yang tidak konvensional, dan memberikan solusi yang inovatif.

Baca juga : Gandeng Pokémon Company, Garuda Pasang Livery Pikachu Jet

Dalam perjalanan menuju 100 tahun kemerdekaan Indonesia pada tahun 2045.

"Kita seharusnya belajar dari negara-negara maju tentang cara mereka berhasil membangun sumber daya manusia yang unggul. Generasi muda, termasuk Gibran, perlu memiliki fisik yang sehat dan kapasitas otak yang tinggi," tutur dia.

Agus mencatat beberapa contoh pemimpin muda yang telah berhasil memimpin negara.

Salah satu contohnya adalah Emmanuel Macron, yang terpilih sebagai Presiden Prancis pada usia 39 tahun, setelah memimpin sebuah partai politik dan memenangkan pemilihan pada tahun 2017.

Baca juga : Pemberantasan Mafia Bola Tak Pandang Bulu, Erick: Saya Dan PSSI Siap Diperiksa

Dia juga mengacu kepada Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, yang memegang jabatan Perdana Menteri pada usia 37 tahun.

Kepemimpinan Ardern diakui karena kemampuannya mengatasi berbagai peristiwa, termasuk penanganan pandemi Covid-19 yang sukses.

Hingga saat ini, dia melihat beberapa pemimpin muda di Indonesia yang telah muncul dan memiliki potensi untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang.

Kemunculan Gibran, setidaknya, memberikan semangat baru bagi pemilih generasi milenial.

Baca juga : Gubernur DKI Dipilih Presiden, Ivanhoe: Mengebiri Hak Warga Jakarta

"Kemunculan sosok Gibran setidaknya juga memberikan angin segar bagi pemilih milenial," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.