Dark/Light Mode

Musim Kampanye Dimulai, Istana Pastikan Pemerintahan Tetap Berjalan Efektif

Selasa, 28 November 2023 13:16 WIB
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (Foto: Antara)
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Musim kampanye Pilpres resmi dimulai hari ini. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan proses pemerintahan tetap berjalan efektif

“Proses pemerintahan tetap berjalan, hari ini saja ada rapat internal, kemudian ratas, saya kira menteri-menteri menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing seperti biasa,” kata Ari Dwipayana seperti dikutip Antara, Selasa (28/11/2023).

Baca juga : Kampanye Dari Desa, Ganjar Tegaskan Identitasnya Sebagai Anak Desa

Untuk diketahui, terdapat dua menteri Jokowi yang maju dalam Pilpres 2024 sebagai Capres dan Cawapres, yaitu Menhan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD. Sejumlah menteri juga tercatat masuk dalam tim pemenangan Pilpres.

Ari mengatakan, pengajuan dan pelaksanaan cuti kampanye bagi menteri yang maju sebagai Capres dan Cawapres serta menteri yang menjadi anggota partai politik atau masuk tim kampanye sudah diatur dengan jelas pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2023.

Baca juga : Teken Kampanye Damai, Ganjar: Ungkapan Keseriusan Dari Pikiran Hati Dan Tindakan

“Dan itu tentu ada juga mekanisme internal untuk mengaturnya apakah di situ ada wakil menteri yang menjalankan tugasnya, atau seperti apa, sudah dikelola dengan baik, intinya pemerintahan tetap berjalan dengan normal,” ujarnya.

Menurut Ari, para menteri sudah mengetahui pekerjaan yang harus diselesaikan dan yang menjadi harapan Presiden Jokowi selaku kepala pemerintahan. Ari pun kembali menekankan, pemerintahan tidak pernah berhenti, yang dapat dilihat dari padatnya jadwal rapat kabinet serta kunjungan Presiden ke daerah dan luar negeri.

Baca juga : Ganjar Komitmen Perjuangkan Pemekaran Wilayah Buat Kesejahteraan Rakyat

“Itu artinya pemerintahan tidak pernah berhenti, tetap jalan,” kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.