Dark/Light Mode

Selalu Antusias Ke Aceh, Anies: Warganya Bersahabat, Hangat, Kopinya Enak Sekali

Minggu, 17 Desember 2023 20:11 WIB
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menonton anime Attack on Titan dalam perjalananan darat dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Aceh Timur, Minggu (17/12). (Foto: Instagram/aniesbaswedan)
Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menonton anime Attack on Titan dalam perjalananan darat dari Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara ke Aceh Timur, Minggu (17/12). (Foto: Instagram/aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku selalu antusias berkunjung ke Aceh. Hari ini, Minggu (17/12), ia bertandang ke Aceh Timur.

Anies memulai rangkaian kegiatannya ke Aceh dengan menghadiri Maulid Nabi dan Haul ke-3 Habib Muhammad bin Ahmad Al Athas di Masjid Ba'alawi, Aceh Timur.

Ia didampingi head coach Timnas AMIN sekaligus Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali. Kehadiran Anies disambut antusias oleh para jemaah dengan lantunan sholawat Badar.

"Sungguh bersyukur akhirnya bisa betemu kembali dengan masyarakat Aceh," kata Anies yang disambut gemuruh tepuk tangan oleh hadirin.

Baca juga : Mahasiswa Aceh Dukung KPK Berantas Korupsi, Minta Isu Kontraproduktif Dihentikan

Anies mengaku selalu antusias datang ke Aceh, meskipun harus menempuh perjalanan yang cukup panjang. "Karena masyarakat Aceh yang bersahabat, hangat, kopinya juga enak sekali," ungkapnya.

Sekedar informasi, kedatangannya ke Aceh kali ini menempuh perjalanan darat. Setelah  mendarat di Banda Internasional Kuala Namu, Sumatera Utara. Perjalanan darat dari Deli Serdang ke Aceh Timur memakan waktu hingga 6 jam.

Anies Ingin Kembalikan Kejayaan Aceh

Pasangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 ini mengingatkan bahwa, dalam sejarahnya, peran dan konstribusi warga Aceh bagi bangsa dan negara cukup besar. 

"Kami datang ke sini juga untuk mengambil teladan dari allahuyarham Habib Muhammad bin Ali Al Athas. Insya Allah kita bisa mengambil hikmah dan meneruskan perjuangan beliau," sebutnya.

Baca juga : Tes Kesehatan, Anies Nggak Ada Persiapan Khusus

Anies merasa terpanggil untuk ikut mengembalikan Aceh pada masa keemasannya. Menurutnya, daerah yang dikenal dengan Serambi Mekkah itu harus bangkit dan keluar dari catatan kurang baik sebagai salah satu provinsi termiskin di Pulau Sumatera. 

"Aceh harus kembali jaya seperti dahulu dan Aceh yang bisa dinikmati oleh semuanya, bukan sebagian," jelas Anies.

Capres yang diusung Nasdem, PKS, dan PKB itu menegaskan bahwa Indonesia ke depan harus memberikan keadilan bagi semua. Daerah-daerah yang memiliki kekayaan sumber daya alam harus memastikan masyarakatnya hidup dalam kesejahteraan. 

"Dan Aceh salah satu yang merasakan dampak dari tidak adanya keadilan dari kebijakan. Padahal masyarakat harus merasakan kemakmuran dari kekayaan alam yang kita injak ini. Karena itu perubahan sangat diperlukan, dan perubahan membutuhkan kewenangan," ujar Anies.

Baca juga : Perluas Jaringan Gas Rumah Tangga, Pemerintah Gandeng Swasta

Menurut Anies, perubahan tidak cukup dengan kekuatan massa saat demo, tapi memerlukan kewenangan. Adapun momentum yang pas untuk melakukan perubahan dari kewenangan tersebut adalah saat pemilihan presiden pada 14 Februari tahun depan. 

"Ada beberapa pilihan (saat Pilpres 2024), tapi kita harus pilih satu, tidak boleh pilih dua apalagi tiga. Tidak boleh golput. Kita ingin Indonesia ke depan yang memberikan keadilan bagi semua. Doakan agar ikhtiar perubahan ini akan membawa Indonesia adil makmur bagi semua," tandas Anies.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.