Dark/Light Mode

Momen Prabowo Ajak Masyarakat Berdoa untuk Gaza

Senin, 18 Desember 2023 23:32 WIB
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Kaukus Generasi Muda Islam, di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12). (Foto: Istimewa)
Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Kaukus Generasi Muda Islam, di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, menghentikan sejenak pidatonya saat menerima deklarasi dukungan dari Relawan Kaukus Generasi Muda Islam (Gemuis) di Balai Kartini, Jakarta, Senin (18/12).

Pada momen tersebut, ia meminta masyarakat yang hadir untuk menundukkan kepala sesaat dan mengirimkan doa untuk warga Gaza di Palestina

Baca juga : Bantu Kesejahteraan Masyarakat, BNI Berbagi Kasih Jelang Natal 2023

"Saya sekarang di tengah sambutan saya, saya minta kita sejenak menundukkan kepala kita," kata Prabowo.

"Marilah kita berdoa di dalam hati agar saudara kita di Gaza diberikan bantuan oleh Yang Mahakuasa, dilindungi dari hujan bom dan upaya pembantaian yang luar biasa kepada kita," lanjut Prabowo.

Baca juga : Hadiri Undangan Menag, Prabowo Tak Mau Bicara Soal Capres

Suasana kemudian hening sesaat. Prabowo kemudian mengakhiri ajakan tersebut dan meminta masyarakat untuk terus mensyukuri nikmat damai yang saat ini dirasakan.

Prabowo mengatakan bahwa setiap kemerdekaan membutuhkan perjuangan tanpa henti. Ia juga mengatakan butuh kekuatan besar untuk menjaga perdamaian dalam banyak aspek bernegara. 

Baca juga : Prabowo: Pesantren Kuat dan Mandiri Hasilkan Pendidikan Terbaik untuk Santri

"Kalau kita  lemah, kita akan ditindas. Karena itu tidak ada pilihan, kita harus kuat," jelasnya.

"Negara yang kuat artinya negara itu harus punya kekuatan seluruhnya, (yakni) kekuatan ekonomi, sosial, agama, militer, tentara, itu harus kita miliki," tutur Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.