Dark/Light Mode

Emil Dardak: Mas Gibran Sangat Siap Untuk Debat Cawapres

Selasa, 19 Desember 2023 07:56 WIB
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan istri, Selvi Ananda saat blusukan ke Poris, Tangerang, 4 Desember 2023. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)
Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan istri, Selvi Ananda saat blusukan ke Poris, Tangerang, 4 Desember 2023. (Foto: TKN Prabowo-Gibran)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka, Emir Elestianto Dardak memastikan, Gibran siap tampil dalam Debat Cawapres 2024 di JCC Senayan Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Emil bilang, Gibran tak punya persiapan khusus untuk mengikuti debat tersebut, karena dinilai telah menguasai materi debat dengan baik.

Debat Cawapres 2024 pada 22 Desember mendatang, akan mengusung tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan serta ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)-Anggaran Pengelolaan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan Perkotaan.

Baca juga : Profil Alfito Deannova Gintings, Moderator Debat Cawapres Pekan Ini

“Mas Gibran sangat siap untuk Debat Cawapres. Mudah-mudahan, Mas Gibran diberi kesehatan dan kelancaran untuk mengikuti debat yang akan datang,” kata Emil Dardak, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (19/12/2023).

Dalam menyusun program, kata Emil, Gibran selalu tukar pikiran dengan para akademisi.

Wali Kota Solo itu juga senantiasa menyelaraskan ide besar seputar Indonesia, dengan pasangannya: Prabowo Subianto.

Baca juga : Momen Prabowo Ajak Masyarakat Berdoa untuk Gaza

Atas dasar itulah, Emil optimistis, Gibran tidak akan kalah debat dari cawapres lainnya. Meski usianya masih 36 tahun.

“Indonesia ini butuh program yang menjawab permasalahan masyarakat. Saya selalu melihat paslon Prabowo-Gibran saling menyelaraskan dalam membangun kesepahaman, yang merupakan format-format keberlanjutan dari pemerintahan saat ini. Antisipasi serta tantangan dan peluang yang akan datang, juga akan disampaikan Mas Gibran saat debat nanti,” papar Emil.

Secara personal, Emil menilai Gibran sebagai sosok yang mampu berpikir kritis dan kreatif, serta bermental baja.

Baca juga : Bank DKI Berikan Bantuan Modal Untuk UMKM Disabilitas

Aspirasi masyarakat Indonesia dari berbagai daerah yang telah diserap Gibran, akan menjadi senjata utama Cawapres 02 dalam sesi debat nanti.

"Beliau punya mental yang luar biasa kuat. Mental baja ini ditempa dari berbagai ikhtiar, yang dilakukan selama beliau berkiprah di berbagai bidang. Beliau punya daya analitis yang baik dalam menelaah hal-hal, terutama yang berkaitan dengan ekonomi. Pengetahuan tentang teknologi terkini, dan bagaimana pengaruhnya terhadap ekonomi, semuanya sudah dipahami dengan baik," beber Emil.

“Jadi, tanpa harus kita suplai, pemikiran dan referensi Mas Gibran sudah banyak sekali. Mas Gibran mampu memberikan optimisme kepada timnya juga, bahwa dia Insya Allah siap menghadapi debat yang akan datang," pungkas Emil Dardak, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.