Dark/Light Mode

Tak Takut, Gibran Siap Hadapi Debat Capres

Selasa, 12 Desember 2023 18:22 WIB
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah) siap hadapi debat capres.
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah) siap hadapi debat capres.

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyatakan dengan tegas siap dan tidak takut untuk menghadapi debat capres 2024 yang akan berlangsung.

Gibran mengaku sudah memiliki pengalaman dalam debat ketika maju sebagai Wali Kota Solo.

Gibran Rakabuming menyampaikan pernyataan tersebut ketika mengadakan pertemuan bersama Persekutuan Gereja-gereja Lembaga-lembaga Injil Indonesia (PGLII) di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Senin (11/12/2023).

"Takut debat? Nggak, Pak. Waktu saya jadi Wali Kota (Surakarta) saya juga debat, Pak. Nggak ada yang takut Pak," ucap Gibran menanggapi pertanyaan dari seorang Pendeta perihal kesiapannya dalam debat Capres 2024.

Baca juga : Buka-bukaan Di Praperadilan, Firli Berusaha Cari Selamat

Selain itu, dia juga terlibat dalam diskusi dengan para pendeta dan intelektual Kristen.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka juga menyatakan telah bersiap menghadapi debat capres 2024 pertama yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember.

Dia juga mengungkapkan bahwa sudah melakukan latihan simulasi.

"Sudah, saya sudah melakukan simulasi," ucap Gibran di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada hari Sabtu (9/12/2023) yang lalu.

Baca juga : Bersama Gibran, Prabowo Pede Menang di Pilpres 2024

Gibran juga menyebutkan bahwa dia akan melakukan simulasi bersama pasangan capresnya, Prabowo Subianto.

Meskipun begitu, Gibran tidak memberikan rincian mengenai kapan simulasi tersebut dilaksanakan.

Rebut Suara Undecided Voters

Direktur Juru Debat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka Budiman Sudjatmiko menyatakan bahwa debat capres-cawapres menjadi momen yang sangat penting.

Hal tersebut Ia sampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jakarta pada hari Senin (11/12/2023).

Baca juga : Rosan: Prabowo-Gibran Siap Ikuti Debat Perdana Capres-Cawapres

”Oleh karena itu, debat ini bagi kami semua sangat strategis. Kami asumsikan undecided voters (belum menentukan pilihan) itu adalah suara kritis yang tidak mendapatkan hal memuaskan dari Pak Anies dan Pak Ganjar, tetapi mereka juga masih menunggu apa yang baru, apa yang keren, dan apa yang relevan dari Pak Prabowo. Itu akan dijawab di debat ini,” kata Budiman.

Dalam debat, terbuka peluang bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 tersebut untuk terus meningkatkan pencapaian elektoral mereka.

Hal ini dikarenakan hasil survei beberapa lembaga menunjukkan bahwa jumlah pemilih yang masih belum menentukan pilihan cukup signifikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.