Dark/Light Mode

Bank DKI Berikan Bantuan Modal Untuk UMKM Disabilitas

Senin, 18 Desember 2023 11:29 WIB
Bank DKI mendukung pemberdayaan UMKM milik penyandang disabilitas, dengan memberikan bantuan penambahan modal untuk pengembangan usaha. (Foto: Dok. Bank DKI)
Bank DKI mendukung pemberdayaan UMKM milik penyandang disabilitas, dengan memberikan bantuan penambahan modal untuk pengembangan usaha. (Foto: Dok. Bank DKI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI mendukung pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) milik penyandang disabilitas, dengan memberikan bantuan penambahan modal untuk pengembangan usaha.

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Amirul wicaksono saat acara puncak Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Provinsi DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Dunia Fantasi, Ancol, Jakarta. 

Pada kesempatan tersebut, Amirul menyatakan, bahwa inisiatif ini adalah bentuk kepedulian dan komitmen Bank DKI dalam membangun masyarakat yang inklusif.

Baca juga : Baru Kali Ini, Jokowi Pake Dasi Kuning

"Kami percaya bahwa setiap individu, termasuk penyandang disabilitas, memiliki potensi dan hak untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi dan sosial," ujar Amirul dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Menurutnya, Bank DKI berupaya untuk memberikan dukungan nyata agar mereka dapat meraih potensi maksimalnya.

Program bantuan usaha untuk UMKM Disabilitas yang digulirkan oleh Bank DKI bertujuan untuk memberikan peluang yang lebih luas bagi pelaku usaha dengan disabilitas untuk dapat berkembang dan bersaing di pasar.

Baca juga : Mensos Risma Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Di Kabupaten Ketapang

Bank DKI akan menyediakan berbagai fasilitas, termasuk akses permodalan yang lebih mudah dan dukungan konsultasi bisnis, untuk membantu UMKM Disabilitas dalam mengoptimalkan potensinya.

Pada kesempatan lainnya, Bank DKI juga melakukan penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 100.000.000 berupa alat, meliputi kursi roda elektrik, tongkat netra, alat bantu dengar, kruk, hingga teleskop monocular, bagi penyandang disabilitas di Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Berdaya Menembus Batas, pada Senin (11/12/2023) lalu.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi berharap bahwa ragam dukungan Bank DKI terhadap penyandang disabilitas dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kehidupan penyandang disabilitas di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

Baca juga : IKA FH Trisakti Berikan Dukungan untuk Haris Azhar

Arie mengajak serta masyarakat, pelaku bisnis, dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mendukung upaya penciptaan masyarakat yang adil, setara, dan inklusif.

Arie menjelaskan, melalui langkah-langkah ini, kami berharap dapat membuka peluang baru, meningkatkan kualitas hidup, dan mengurangi disparitas yang masih ada dalam akses dan dukungan bagi penyandang disabilitas.

"Bank DKI berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua," pungkas Arie.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.