Dark/Light Mode

Relawan Kami Gibran NTB Resmi Terbentuk, Perluas Ceruk Suara Prabowo-Gibran

Selasa, 19 Desember 2023 09:01 WIB
Relawan Kawan Militan Kami Gibran Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB resmi terbentuk. Relawan Kami Gibran dideklarasikan pada Minggu (17/12/2023)di Tongkrongan Danims Mataram. (Foto: Ist)
Relawan Kawan Militan Kami Gibran Provinsi Nusa Tenggara Barat NTB resmi terbentuk. Relawan Kami Gibran dideklarasikan pada Minggu (17/12/2023)di Tongkrongan Danims Mataram. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Kawan Militan (KAMI) Gibran Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi terbentuk. Relawan KAMI Gibran dideklarasikan pada Minggu (17/12/2023) di Tongkrongan Danims Mataram.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum KAMI Gibran Indonesia yang juga Wakil Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Jamalul Izza, Ketua KAMI Gibran NTB Damian Firdaus.

Hadir pula pimpinan organ relawan Prabowo-Gibran yang lain yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pro Rakabuming Raka (Praka) Imam Sofian.

Relawan KAMI Gibran NTB lengkap mengenakan baju berwarna hitam bergambar wajah Gibran dengan tulisan "Kawan Militam Gibran Bolone Mase Bergerak! Bersama Gemakan Gibran Rakabuminh Raka di NTB".

Baca juga : Relawan Kami Gibran Perkuat Konsolidasi Pemenangan Di Subang

Ketum KAMI Gibran Jamalul Izza meminta relawan KAMI Gibran ini untuk mulai bergerak massif mensosialisasikan Prabowo-Gibran ke masyarakat NTB. Salah satu yang pihaknya garisbawahi untuk digarap serius adalah kalangan milenial.

"Kita dekati masyarakat utamanya pemilih muda dan gen-Z. Kita masuk ke semua lini dan komunitas-komunitas mereka. Kita paham, butuh cara dan gaya komunikasi yang berbeda untuk masuk ke segmen pemilih ini," bebernya.

Kemudian, pria yang akrab disapa Jamal itu mengingatkan agar para relawan melakukan kampanye yang riang gembira. Tidak memunculkan gesekan di tengah masyarakat untuk merebut suara.

"Ingat pesan Mas Gibran, jikalau ada yang menyerang Prabowo-Gibran dengan hoaks dan fitnah tidak usah ditanggapi berlebihan, senyumin aja, tetap fokus bekerja dan tidak usah melihat hasil survei supaya kita tetap fokus untuk menang," bebernya. 

Baca juga : DPD Golkar Jabar Targetkan 70 Persen Suara Masuk Kantong Prabowo-Gibran

Lebih jauh, Jamal mengaku relawan KAMI Gibran telah hadir di 10 provinsi di Indonesia. NTB merupakan provinsi ke-8 yang akan melakukan deklarasi. Setelah ini, sejumlah provinsi akan juga melakukan deklarasi secara estafet. 

Sementara itu, Sekjen Relawan Praka Iman Sofian mengapresiasi hadirnya relawan KAMI Gibran di NTB. Hal ini menurutnya akan menjadi energi baru gerakan relawan untuk bahu-membahu memenangkan Prabowo-Gibran di NTB. Dengan makin banyaknya gerakan relawan yang muncul, pihaknya optimis Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran. 

"Ya pada prinsipnya kami menyambut baik dengan deklarasi dan berdirinya KAMI Gibran di NTB. Sinergitas antar relawan semakin kuat dan bekerja sama untuk memenangkan Prabowo Gibran di NTB dan satu putaran," bebernya.

Di tempat yang sama, Ketua Relawan KAMI Gibran NTB Damian Firdaus menrangkan bahwa Relawan KAMI Gibran juga telah ada di 7 kabupaten/kota di NTB. 

Baca juga : Resmikan Kantor DPP Prabu, Hashim Paparkan Program Susu Gratis Prabowo-Gibran

"Anggota kami dari berbagai komunitas seperti vape - costum motor- komunitas motor," jelasnya. 

"Kegiatan ke depan lebih pada sosialisasi program Prabowo-Gibran terutama gerkaan yang kongkret semisal bagi susu gratis, ini sebagai pendekatan kami pada masyarakat. Ini lebih bisa diterima," jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.