Dark/Light Mode

Bentuk Struktur Pengurus

Relawan Kami Gibran Sasar Suara Milenial Dan Gen Z Karawang

Senin, 11 Desember 2023 20:48 WIB
Relawan Kawan Militan Kami Gibran mengukuhkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang DPC Kabupaten Karawang. (Foto: Ist)
Relawan Kawan Militan Kami Gibran mengukuhkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang DPC Kabupaten Karawang. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Kawan Militan (Kami) Gibran mengukuhkan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karawang. Para relawan terus memperkuat konsolidasi pemenangan Presiden dan Wakil Presiden untuk Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka dikontestasi Pemilu 2024.

Hadir pada acara tersebut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Clifton, Wakil Ketua Umum Bidang Kehormatan Yakob, Ketua DPD Jawa Barat Rhesa Yogaswara, Ketua DPC Kabupaten Karawang Rikza Fahmi,, juga dari para Pengurus Anak Cabang (PAC) kecamatan se-kabupaten. 

Gelaran seremonial pengukuhan Kami Gibran dimulai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta pemberian Pataka ke Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Karawang, acara penuh semangat berlangsung sukses dan lancar, khas gaya anak muda kekinian serius tapi santai di salah satu Resto ternama di kota Karawang, Jawa Barat.

"Sesuai arahan langsung dari mas Gibran Rakabuming Raka, kita melakukan konsolidasi dan deklarasi di DPC Kabupaten Karawang. Kami Gibran ini terus dikembangkan sampai tingkatan kelurahan," terang Wasekjen DPP Kami Gibran, Cliffton Hutasoit dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/12/2023)

Baca juga : Anak Muda Balikpapan: Ganjar Pemimpin Yang Peduli Dengan Milenial Dan Gen Z

Selanjutnya, Ia memaparkan Kami Gibran terus masif berkonsolidasi dan terbentuk diberbagai daerah provinsi di Indonesia.

"Dengan merangkul berbagai kalangan dan anak-anak muda Gen Z Milenial. Kami Gibran telah dideklarasikan di Provinsi Lampung, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan dan Provinsi Jawa Barat," ungkap Cliffton Hutasoit.

Ia juga menyebut untuk Kabupaten/kota di Jawa Barat telah dideklarasikan di Kota Bekasi, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Karawang.

"Deklarasi Kami Gibran ini bertujuan untuk membumikan nama mas Gibran itu sendiri," tuturnya.

Baca juga : AHY Yakin Dongkrak Suara Demokrat Di Jakarta

Dikatakannya masih banyak mungkin yang belum tahu, apa yang dilakukan mas Gibran jika terpilih nanti jadi wakil Presiden RI.

"Nah itu kami coba komunikasikan bersama teman-teman sampai ke bawah kalau nanti ada pertanyaan," kata dia.

"Apa sih yang dilakukan mas Gibran ketika menjadi wakil presiden?' Bisa diterangkan telah dibuktikan di Solo yang sumber daya alam yang sangat minim melalui kepemimpinannya sosok anak muda telah berhasil membangun kota Solo maju pesat," ungkapnya.

"Keberhasilan membangun sistem ekonomi disemua lini di kota Solo bisa ditularkan ke seluruh daerah di Indonesia," imbuhnya.

Baca juga : Dapat Dukungan Kiai Dan Santri Mataraman, Mahfud Pesan Jaga Kerukunan

Di tempat yang sama ditimpali Ketua Kami Gibran DPD Jawa Barat, Rhesa Yogaswara mengatakan, Kabupaten Karawang merupakan masyarakat yang dinamis, hadirnya Kami Gibran bisa jadi corong jembatan aspirasi anak muda. Selain itu kita menapaki kabinet Indonesia saat ini yang luar biasa juga untuk melanjutkan cita-cita menggapai Indonesia 2045 sebagai negara maju.

"Ini suatu hal yang baik dan bagus DPC Kami Gibran telah hadir di Karawang, sebagai wadah aspirasi anak muda mengenai pandangan dan gagasan kekinian ke depan," ucapnya.

Pada kesempatan itu Ketua terpilih DPC Kami Gibran Karawang, Rikza Fahmi menambahkan, Ia merasa bersyukur (Kami) Kawan Militan Gibran hadir di Karawang setelah 2 Minggu sebelumnya di deklarasikan di Bandung tingkat DPD Provinsi Jawa Barat. Kami Gibran DPC Karawang siap membawa dan menokohkan Gibran Rakabuming Raka di Kabupaten Karawang.

"Saya harapkan dengan terbentuknya Kami Gibran di Karawang bisa menyebar secara tokoh dan nama di seluruh wilayah di kabupaten Karawang dan dapat membantu suara di kontestasi Pemilu 2024," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.