Dark/Light Mode

Didatangi Gibran, Solidaritas Nelayan Indonesia Curhat Persoalan Di Muara Baru 

Selasa, 12 Desember 2023 17:22 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Pasar Ikan Modern dan gudang penyimpanan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). (Foto: Ist)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Pasar Ikan Modern dan gudang penyimpanan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 dalam Pemilihan Umum 2024, Gibran Rakabuming Raka mendatangi Pasar Ikan Modern dan gudang penyimpanan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023).

Gibran Rakabuming Raka disambut positif oleh Nelayan Jakarta dan relawan Prabowo-Gibran yang juga merupakan bagian dari Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru, Penjaringan Jakarta Utara.

Ketua Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru yang bernama James Then menyampaikan adanya kenaikan tarif  sewa lahan sebanyak dua kali lipat.

Baca juga : 6 Pianis Cilik Asal Indonesia Tampil Di Carnegie Hall, New York

"Kenaikan tarif sewa lahan dua kali lipat itu berdampak pada nasib nelayan dan pelaku usaha di bidang perikanan ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan monitoring dan mengecek gedung cold storage ikan yang berlokasi di seberang Pasar Ikan Modern Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (12/12/2023).

Saat Gibran blusukan di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, didampingi oleh Ketua Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) Muara Baru, James Then yang mendampingi di lokasi, serta memberikan penjelasan terkait kondisi penyimpanan ikan & pendistribusian ikan.

Baca juga : Jaringan Santri Indonesia Jateng Berkhidmat Bagi Indonesia Maju

Gibran pun bergerak menyambangi Dermaga Barat Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru dan berdialog dengan para nelayan. Gibran melihat langsung ikan-ikan yang telah dibekukan untuk didistribusikan.

"Kita sudah ketemu semua di Solo kemarin sudah menyampaikan aspirasinya semua permasalahannya sudah ada sebagian yang kita follow up. Ini kita ngecek permasalahan di cold storage ya nanti akan segera kami follow up ya," sebut Gibran.

Gibran mengatakan pihaknya menampung aspirasi dan permasalahan dari para nelayan dan pemilik cold storage ikan. Menurutnya, sejumlah permasalahan tersebut sudah ditangani.

Baca juga : Darmizal: Gibran Siap Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Menampung aspirasi, keluhan-keluhan dari para nelayan dan juga para pemilik cold storage. Udah saya tampung di sini. Para nelayan udah ketemu saya 2-3 minggu yang lalu. Sudah ada permasalahan yang kita tangani juga ya," jelasnya.

Ribuan Nelayan dan Warga di lokasi menyambut baik kehadiran Gibran Rakabuming Raka di lokasi, dan meneriakkan yel-yel sambutan positif kemenangan untuk pasangan Calon Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Gibran tampak didampingi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan elite partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.