Dark/Light Mode

Ikut Blusukan Ke Pasar Kranggan

Hary Tanoe: Kepemimpinan Ganjar-Mahfud Sudah Teruji

Selasa, 19 Desember 2023 21:00 WIB
Capres Ganjar Pranowo saat mengujungi Pasar Kranggan, Bekasi. Dalam kunjungan ini Ganjar didampingi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)
Capres Ganjar Pranowo saat mengujungi Pasar Kranggan, Bekasi. Dalam kunjungan ini Ganjar didampingi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan alasan partainya mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Menurut dia, pengalaman dan kepemimpinan keduanya telah teruji. Pasangan ini, kata dia, bakal membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045.

"Saya menyampaikan Partai Perindo bergabung, berkolaborasi dengan PDIP, PPP, dan Partai Hanura dengan alasan yang jelas dan tegas, karena kita yakini Ganjar-Mahfud yang bisa membawa Indonesia emas," ujar Hary Tanoe.  

Menurut dia, masyarakat juga antusias dengan pasangan ini. Hal ini bisa dilihat saat Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 itu mengunjungi Pasar Kranggan Mas dan Pasar Jatiasih di Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, (16/12/2023).

Baca juga : Gerakan Kaos Rakyat Sat Set Galang Dukungan Menangkan Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Saat blusukan, Ganjar yang datang bersama Hary Tanoe ke dua pasar tradisional disambut antusias pedagang. Selain ingin bersalaman dan berfoto, para pedagang juga begitu semangat menemui Ganjar untuk menyampaikan keresahannya.

Dalam blusukan ke Pasar Kranggan Mas Kota Bekasi, Ganjar dan Hary Tanoe berdialog dengan pedagang terkait dengan persoalan yang mereka hadapi saat ini. "Mendampingi Capres RI Ganjar Pranowo ke Pasar Kranggan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Berdialog, mendengarkan keluh kesah dan harapan pedagang dan masyarakat," kata Hary Tanoe di akun Instagramnya @hary.tanoesoedbjo seperti dikutip, Senin (18/12/2023).  

Hary menjelaskan, masalah yang dihadapi pada pedagang saat ini, tentu perlu adanya kebijakan yang tepat sasaran agar mereka dapat terus berkembang. "Para pedagang kecil perlu kebijakan yang tepat sasaran. Wilayah-wilayah yang merupakan usaha UMK harus dilindungi, diberikan prioritas, agar mereka bisa bertumbuh," ungkap Hary Tanoe.

Baca juga : Blusukan Ke Pasar Peterongan, Kaesang Sapa Pedagang Dan Foto Bareng Warga

Nailih (35), seorang pedagang Pasar Kranggan mengeluhkan soal kenaikan harga bahan-bahan pokok. "Pak, kami tahu Bapak itu pemimpin yang mau mendengarkan. Maka, kami ingin Bapak mendengarkan keluhan kami Pak. Tolong kami para pedagang pasar tradisional ini Pak," ucap Nailih.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar mengatakan, harga cabe di pasaran saat ini mulai berangsur turun. "Cabe sudah mulai turun, pasokan sudah mulai bagus. Soal harga cabe turun, berasnya naik khususnya beras dulu Rp 8.000, sekarang Rp 11.500. Telur sedikit naik juga, bawang putih naik sedikit," jawab Ganjar.

Ganjar berharap agar pemerintah bisa mengatasi persoalan tersebut. Apalagi, jelang Natal, harga pangan dipastikan meningkat. "Mudah-mudahan pemerintah turun tangan berikan pasokan untuk stabilisasi apalagi jelang Natal dan Tahun Baru. Kemarin, saya ikuti pemerintah sudah antisipasi," ucap Ganjar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.