Dark/Light Mode

Prabowo: Pedagang Pasar Tradisional Punya Peran Penting Bagi Ekonomi Indonesia

Selasa, 19 Desember 2023 21:59 WIB
Capres no urut 2 Prabowo Subianto melalui sambungan virtual usai Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya dan Gibran Rakabuming Raka, Selasa (19/12/2023). (Foto: Istimewa)
Capres no urut 2 Prabowo Subianto melalui sambungan virtual usai Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya dan Gibran Rakabuming Raka, Selasa (19/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan pentingnya peran pedagang pasar tradisional dalam membangun rantai ekonomi masyarakat Indonesia.

“Para pedagang pasar tradisional adalah penyambung dan perantara antara produsen-produsen kita di daerah pedesaan antara petani-petani kita, nelayan-nelayan kita, antara kaum produsen yang UMKM dengan masyarakat yang lebih luas,” kata Prabowo melalui sambungan virtual usai Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya dan Gibran Rakabuming Raka, Selasa (19/12/2023).

Baca juga : Mentan Tekankan Pentingnya Hilirisasi Sawit Di Indonesia

Seiring perkembangan zaman, Prabowo mengerti jika sekarang merupakan zaman bebas di mana golongan kapitalis bermodal besar menguasai sebagian pasar, sehingga berpotensi melemahkan pedagang kecil.

“Kali ini harus kita waspadai. Kita mengerti bahwa zaman sekarang adalah zaman pasar bebas, tetapi perekonomian kita yang dimaksud oleh pendiri-pendiri bangsa, perekonomian kita harus berasaskan kekeluargaan,” ucap Prabowo.

Baca juga : Alhamdulillah, Jepang Dukung 24 Proyek Transisi Energi Di Indonesia

Menurutnya, ini adalah maksud dari pendiri-pendiri bangsa kita, dan itu tertuang di dalam UUD RI.

Prabowo menambahkan, bahwa dirinya terus menekankan pentingnya membangun ekonomi berlandaskan Pancasila.

Baca juga : Pemerintah Janji Perbaiki Tata Kelola Pelindungan Pekerja Migran Indonesia

“Hanya dengan ekonomi yang ada dalam UUD 45, hanya dengan ekonomi kekeluargaan, hanya dengan ekonomi yang berpihak pada rakyat kita sendiri, Indonesia bisa sejahtera,” tegas Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.