Dark/Light Mode

Cak Imin Sebut Guru Ngaji & Majelis Taklim Solusi Masalah Mental Anak Muda

Rabu, 20 Desember 2023 10:17 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (kanan depan). (Foto: Tedy O Kroen/RM)
Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (kanan depan). (Foto: Tedy O Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, menyebut banyak anak muda saat ini terkena gangguan mental. Menurutnya, kondisi itu membuat betapa pentingnya negara membangun kepribadian tiap masyarakatnya.

Pria yang akrab disebut Cak Imin ini menilai, untuk menjadi negara maju, pembangunan bukan hanya dalam bentuk gedung megah dan tinggi. Namun, yang paling penting adalah membentuk kepribadian dan akhlak dari manusianya.

Baca juga : Ganjar Semangati Relawan: Maju Terus, Pantang Mundur

"Yang lebih perlu adalah generasi yang berakhlakul karimah. Pembangunan itu bukan hanya fisiknya, yang penting jiwanya," kata Cak Imin, saat berkampanye di Kabupaten Bekasi, Senin (18/12/2023).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, saat ini banyak dari generasi muda Indonesia justru mudah mengalami stres. Ia menyebut, hal itu diduga akibat kurangnya penguatan kepribadian dari anak muda era sekarang.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Dorong Majelis Taklim Bentuk Karakter Akhlakul Karimah

"Sekarang lebih parah lagi anak-anak muda banyak yang apa, terganggu namanya, bukan sakit jiwa, bukan. Gangguan mental. Gangguan mental itu apa? Mudah stres, mudah ngamukan, mudah frustasi, tidak optimis, tidak yakin terhadap masa depan," tutur Cak Imin.

Cawapres pendamping Anies Baswedan ini menegaskan pentingnya membangun kepribadian generasi muda Indonesia. Sebab, generasi muda akan menjadi mayoritas di Indonesia pada beberapa tahun mendatang.

Baca juga : PNM Paparkan Strategi Digitalisasi Nasabah Milenial Pada Acara GNAM

Menurut Cak Imin, jika negara gagal membangun generasi muda yang berakhlakul karimah, maka Indonesia akan kehilangan potensi bonus demograsi di depan mata.

"Kita mulai dari membangun jiwa tidak ada pilihan. Guru ngaji, guru-guru pendidik, majelis taklim adalah kekuatan penting masa depan bangsa Indonesia begitu," tegas Cak Imin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.