Dark/Light Mode

Sambut Hari UMKM Nasional, Lazada Rilis Program Khusus Penjual Baru

Senin, 7 Agustus 2023 21:08 WIB
Jelang Hari UMKM Nasional, Lazada meluncurkan program khusus bagi penjual UMKM baru. (Foto: Dok. Lazada)
Jelang Hari UMKM Nasional, Lazada meluncurkan program khusus bagi penjual UMKM baru. (Foto: Dok. Lazada)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional pada 12 Agustus 2023 mendatang, Lazada Indonesia (Lazada) meluncurkan program khusus bagi penjual UMKM baru yang diharapkan bisa memberikan kemudahan, serta menjadi solusi bagi pelaku bisnis yang ingin mulai bergabung di Lazada.

“Program khusus ini sekaligus menjadikan Lazada sebagai platform termurah bagi penjual UMKM di industri e-commerce,” jelas Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia Stefan Winata dalam keterangan resminya, Senin (7/8).

Baca juga : Wakil Ketua Tidar Kunjungi Anak Pesisir Kalibaru

Stefan mengatakan, UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian nasional dan memiliki potensi yang besar untuk tumbuh dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Para pemangku kepentingan dalam ekonomi digital pun diharapkan untuk membantu dan mendorong perkembangan bisnis UMKM lokal, termasuk dari platform e-commerce.

Baca juga : Muhammadiyah Gulirkan 6 Program Khusus Gerakan Revolusi Mental Di Kota Serang

Data We Are Social 2023 menunjukkan bahwa sekitar 178,9 juta masyarakat Indonesia berbelanja di platform e-commerce, menunjukkan besarnya potensi untuk pelaku bisnis mengembangkan bisnisnya di ranah digital.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.