Dark/Light Mode

Ini Lho Yang Bikin Sari Yok Koeswoyo Kesengsem Sama PDIP Dan Terjun Ke Politik

Kamis, 21 Desember 2023 17:10 WIB
Sari Yok Koeswoyo saat tampil di Podlitics yang tayang du kanal YouTube Rakyat Merdeka TV, Kamis (21/12). (Foto: YouTube/Rakyat Merdeka TV)
Sari Yok Koeswoyo saat tampil di Podlitics yang tayang du kanal YouTube Rakyat Merdeka TV, Kamis (21/12). (Foto: YouTube/Rakyat Merdeka TV)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sari Yok Koeswoyo adalah sosok yang sudah mapan di dunia seni yang ia geluti sejak kecil. Baik seni musik, lukis hingga seni peran.

Lantas apa yang menjadi alasan putri semata wayang Yok Koeswoyo anggota grup musik Koes Plus ini memilih terjun ke dunia politik sejak tahun 2019 lalu bersama PDIP?

Seniman yang bernama asli LH Hapsari Koeswoyo ini membagikan ceritanya di Podlitics, yang dipandu oleh host Yusuf Wuisan, tayang di Rakyat Merdeka TV, Kamis (21/12).

Baca juga : Ini Yang Bikin Thomas Doll Gondok Ke Skuad Macan Kemayoran

Baginya, PDIP adalah partai yang paling keren. "Karena enggak ada lagi yang lain, yang keren. Ideologinya sudah yang paling keren," kata Sari dalam perbincangan sekira setengah jam itu di kediamannya, belum lama ini.

Menurutnya, hingga saat ini hanyalah PDIP yang benar-benar menjaga kemurnian Pancasila, UUD 1945 sesuai dengan pidatonya proklamator Soekarno.

"Yang lain kan ideologinya masih nak-nuk, nak-nuk (memperagakan tangannya yang memutar-mutar). Kita nasionalis, jelas kok. Kebangsaan kita, jelas kok. Yang lainnkan nulis begini, nulis begitu, tapi bener enggak ngejalanin tentang Pancasila," tuturnya.

Baca juga : Jangan Semua Tertuju ke Politik

Ia mencontohkan ketika dahulu ada pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) hingga Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) yang menurutnya banyak dibelokkan dari aslinya.

"Makanya kan cuma partai ku, PDI Perjuangan, Banteng itu yang jelas-jelas Pancasilanya yang paling benar," lanjutnya.

Untuk melihat wawancara lebih lengkap dengan Sari Koewoyo dapat dilihat di channel youtube Rakyat Merdeka TV.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.