Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Ketahanan Pangan

Senator Puas Kerja Sama Dan Respons Kementan

Jumat, 9 Juni 2023 07:45 WIB
Audiensi Komite II DPD RI dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di Kantor Pusat Kementan Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023. (Foto: Ist)
Audiensi Komite II DPD RI dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) di Kantor Pusat Kementan Jakarta, Rabu, 7 Juni 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komite II DPD Yorrys Raweyai puas dengan kerja sama dan respons cepat Kementerian Pertanian (Kementan) menindaklanjuti setiap keluhan yang dihadapi masyarakat di berbagai daerah. Kerja baik ini karena adanya dukungan dan program kerja Kementan yang fokus pada peningkatan ketahanan pangan serta kesejahteraan petani.

“Pertemuan tadi cukup bagus karena sudah berbicara teknis, bagaimana mem-follow up dan mendukung semua. Mudah mudahan, ini bisa berjalan dengan baik,” kata Yorrys usai melakukan Audiensi Komite II DPD dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Kantor Pusat Kementan Jakarta, kemarin.

Yorrys bilang, pembahasan dari audiensi tersebut merupakan lanjutan dari rapat kerja sebelumnya berkaitan dengan program kerja Kementan dalam bentuk bantuan dan atau subsidi kepada masyarakat di daerah.

Baca juga : Ridwan Kamil Lepas Kirab Budaya Dan Karnaval Pembangunan

Dari hasil pertemuan, Kementan dan DPD bersinergi untuk merealisasikan program kerja Kementan sesuai dengan kebutuhan sektor pertanian setiap daerah.

“Pertemuan tadi cukup bagus, cukup positif. Kita tidak berbelit-belit berbicara tentang birokrasi tapi bagaimana Pak Menteri punya konsep yang kemudian disikapi oleh semua. Karena memang berbicara tentang daerah dalam rangka ketahanan pangan itu ke DPD, bukan DPR. Karena kita representasi dari daerah yang memahami persis di sana,” tuturnya.

Dia pun memberikan apresiasi atas berbagai bantuan dari Kementan yang diberikan ke masyarakat melalui DPD. Adanya bantuan ini diharapkan dapat memperkuat program ketahanan pangan yang sedang digalakkan Pemerintah.

Baca juga : Wamenhan Dorong Kerja Sama Coast Guard Di Kawasan ASEAN

Lebih lanjut, senator asal Papua ini mengatakan, Kementan bekerja sangat baik merealisasikan setiap program yang sudah dicanangkan. Sektor pertanian merupakan sektor penting, utamanya dalam ketahanan negara dengan banyak ancaman seperti perubahan cuaca.

Mentan dibantu Sekjen dan para Dirjen bekerja baik dan mau turun ke lapangan untuk mengecek satu per satu kendala para petani.

“Seperti edukasi petani yang sekarang sangat perlu dan Kementan sudah menyiapkan itu semua. Kemudian mau turun dan melihat secara langsung dan membantu kalau ada kendala di birokrasi. Kementan turun untuk mengatasi ini semua. Saya pikir ini semua sangat bagus,” tutup Yorrys.

Baca juga : Komisi III Dukung Dana Restitusi Korban TPKS

Menteri Syahrul mengatakan, pertemuan dan kolaborasi dengan DPD dalam membangun hingga memperkuat sektor pertanian sangat penting. Mengapa? Karena dunia saat ini tidak dalam kondisi yang baik akibat adanya tantangan global. Indonesia salah satu negara menerima dampak buruknya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.