Dark/Light Mode

Ini Lho Cara Jitu Ganjar-Mahfud Buka Jutaan Lapangan Kerja Baru

Jumat, 22 Desember 2023 23:22 WIB
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/ RM)
Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. (Foto: Ng Wahyu Putu Rama/ RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional, pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan membuka jutaan lapangan kerja baru. 

Juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Patria Ginting mengatakan jutaan lapangan kerja baru akan terbuka jika jagoannya memenangi kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Pembukaan lapangan kerja besar-besaran ini, kata Patria, karena Ganjar-Mahfud menangkap kekhawatiran anak muda terkait sulitnya mencari kerja. 

Baca juga : Debat Cawapres, Ganjar-Mahfud Pakai Baju Adat Rote Dan Madura, Ini Filosofinya

“Program tersebut merupakan kebutuhan masyarakat dan juga respon kekhawatiran anak muda saat soal lapangan pekerjaan," kata Patria di Markas TPN Center, Menteng, Jakarta, Jumat (22/12).

Lalu bagaimana cara Ganjar-Mahfud membuka lapangan kerja?

Pembukaan jutaan lapangan pekerjaan baru, jelas Patria, bisa direalisasikan melalui program industrialisasi dan hilirisasi yang telah dimulai oleh pemerintahan Presiden Jokowi saat ini.

Baca juga : Debat Cawapres, Ini 4 Jurus Gibran Buka 19 Juta Lapangan Kerja

"Supaya investasi masuk, maka harus ada kepastian hukum. Cawapres Mahfud MD adalah sosok yang menjamin hadirnya kepastian hukum itu," ujarnya. 

Patria menambahkan, selain pembukaan lapangan kerja baru, pasangan Ganjar-Mahfud juga akan mempercepat pemerataan pendidikan guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. “

Demi menuju Indonesia unggul. Gerak cepat menuju negara maritim yang adil dan lestari," papar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.