Dark/Light Mode

TPN: Canangkan Program Satu Sarjana Di Keluarga Miskin, Terinspirasi Mas Ganjar

Sabtu, 23 Desember 2023 13:22 WIB
TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyebut, program satu sarjana tiap keluarga miskin, terinspirasi dari kisah hidup Ganjar. (Foto: Instagram@ganjar)
TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyebut, program satu sarjana tiap keluarga miskin, terinspirasi dari kisah hidup Ganjar. (Foto: Instagram@ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Narasi dan Konten Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Roby Muhamad menyebut, program satu sarjana tiap keluarga miskin, terinspirasi dari kisah hidup Ganjar yang lahir dari keluarga miskin. Di mana kakak pertama Ganjar hanya lulusan SMA.

“Jadi program satu keluarga miskin satu sarjana ini memang penting dan menarik. Salah satunya karena terinspirasi dari Mas Ganjar sendiri. Baru kakak kedua yang bisa kuliah, sehingga Mas Ganjar kuliah di UGM (Universitas Gadjah Mada). Dengan kuliah ini berhasil mengangkat taraf kehidupan keluarga, itu salah satu latar belakang inisiatif,” kata Roby, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (23/12/2023).

Menurut Roby, berbagai riset menjelaskan bahwa semakin tinggi pendidikan, maka semakin mungkin keluarga tersebut bisa keluar dari keadaan kemiskinan.

Baca juga : Kemendikbudristek Beri Apresiasi ke 5 Desa Budaya

"Dengan demikian, program satu sarjana tiap keluarga miskin, merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kesejahteraan sebuah keluarga," ujarnya.

Menurut Roby, Ganjar-Mahfud optimis jika program ini terlaksana secara merata di seluruh daerah di Indonesia, maka semua keluarga miskin niscaya akan naik kelas.

Diketahui, pasangan Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen mencetak satu sarjana untuk tiap keluarga miskin di Indonesia.

Baca juga : WOM Finance Luncurkan Program Logam Mulia MasKu Untuk Haji

Menurut pasangan yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo itu, program ini merupakan solusi untuk mengatasi banyak persoalan yang dialami keluarga miskin di Indonesia.

Menurut Ganjar, pendidikan merupakan cara terbaik untuk memperbaiki hidup keluarga yang kurang mampu.

"Kita melihat, bagaimana kita mengangkat derajat orang miskin melalui pendidikan satu keluarga miskin satu sarjana. Insya Allah ini akan mendorong mereka lepas dari itu," kata Ganjar, beberapa waktu lalu.

Baca juga : Gabungan Advokat Dan Sarjana Hukum Baki Gama 03 Dukung Ganjar-Mahfud

Ganjar memastikan negara hadir untuk anak Indonesia. Oleh sebab itu, pendidikan menjadi sangat penting karena sangat berkaitan dengan pembentukan karakter.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.