Dark/Light Mode

Telan Sikat Gigi Demi Keluarkan Makanan

Sabtu, 9 Desember 2023 06:53 WIB
Heizea dan sikat gigi yang melegakan tenggorokannya. (Foto Newsflash)
Heizea dan sikat gigi yang melegakan tenggorokannya. (Foto Newsflash)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang wanita di Spanyol selamat dari kematian, setelah menelan utuh sikat giginya. Meski terdengar aneh, sikat gigi itu membantunya mengeluarkan makanan yang tersangkut di tenggorokannya.

Dilansir New York Post, wanita tersebut bernama Heizea, berusia 21 tahun. Wanita asal Galdakao, Spanyol itu mengaku tersedak saat sedang makan kalkun pada 29 November lalu. Sambil terengah-engah, langkah pertama yang ia lakukan mengambil sikat giginya. Ini dia lakukan untuk memaksa kalkun keluar dari tenggorokannya. Namun, dia malah tidak sengaja menelan alat berukuran 20 cm tersebut.

Baca juga : Ribuan Relawan Di Sumut Siap Tempur Menangkan Prabowo-Gibran

Heizea menjelaskan, dia harus bertindak cepat, karena tidak ada orang lain yang bisa membantunya. “Ayah saya tidak dapat membantu karena dia terjebak di kursi roda dengan tendon Achilles yang rusak. Jadi saya menggunakan sikat gigi,” katanya.

Daging kalkun yang membuatnya kesulitan bernapas berhasil ia tangani. Namun, bulu sikat gigi yang ia pegang terlepas sehingga sikat gigi masuk ke dalam tenggorokannya.

Baca juga : Legislator Gerindra Dorong Kemandirian Kelompok Wanita Tani

Heizea kemudian dilarikan ke rumah sakit. Tiba di rumah sakit, Heizea menceritakan kejadian saat ia menelan sikat gigi kepada staf rumah sakit. Staf rumah sakit semula tidak percaya, sampai mereka melihat hasil rontgen.

Setelah tiga jam pemeriksaan dan diagnosis, ahli bedah akhirnya dapat mengeluarkan sikat gigi tersebut dengan prosedur selama 40 menit. Dokter dapat mengeluarkan alat tersebut dengan melilitkan kepala sikat gigi dengan benang bedah dan menariknya kembali melalui kerongkongan. Tidak diperlukan operasi untuk mengeluarkan sikat gigi dari tubuh Heiza.

Baca juga : Gibran Siap Debat Dengan Imin dan Mahfud

“Saya terbangun dengan sikat gigi di sebelah saya di meja samping tempat tidur,” kata Heizea, sambil menambahkan, “Saya senang bisa bernapas lagi,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.