Dark/Light Mode

Prabowo Siap Teruskan Program Kartu Indonesia Sehat, Ini Manfaatnya

Jumat, 15 Desember 2023 16:32 WIB
Prabowo-Gibran
Prabowo-Gibran

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dalam platform politiknya pada pemilu 2024, siap meneruskan warisan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika menang Pilpres, Prabowo berjanji bakal menjalankan inisiatif Kartu Indonesia Sehat (KIS) hingga Kartu Prakerja.

Membangun sekolah unggul yang terintegrasi di seluruh daerah merupakan salah satu inisiatif yang diusung Prabowo Subianto jika memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga : Pengamat Harap, Capres Gencarkan Program Pembukaan Lapangan Kerja

"Dari 17 kita harus melaksanakan 8 program hasil cepat. Kita akan bangun sekolah unggul terintegrasi di seluruh kabupaten dan harus perbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi," kata Prabowo dalam acara Seminar Nasional Kebangsaan Bersama 1000 Guru, Rektor & Cendekiawan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (30/9/2023).

Prabowo menyatakan akan membangun lumbung pangan nasional dan daerah untuk meningkatkan hasil lahan pertanian.

Baca juga : Perempuan Pengusaha Indonesia Soroti Adu Gagasan Capres Digelar APINDO

Selain itu, dia juga berjanji akan terus melanjutkan inisiatif pemerintah yang membantu masyarakat, seperti Kartu Prakerja, Kartu Indonesia Sehat, dan Kartu Indonesia Pintar.

"Kita lanjutkan program keberpihakan ke rakyat miskin, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Kartu Prakerja, program keluarga harapan," ujarnya.

Baca juga : Prabowo - Gibran Gencarkan Program Kesejahteraan UMKM

Selain itu, terdapat pula program pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan rutin setahun sekali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.