Dark/Light Mode

Debat Cawapres

Meutya : Mas Gibran Sampaikan Gagasan Ekonomi Yang Kuat Dengan Gaya Teknokrat

Sabtu, 23 Desember 2023 22:23 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Meutya Hafid.
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Meutya Hafid.

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Meutya Hafid memuji penampilan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam Debat Cawapres 2024 yang digelar Jumat (22/12/2023).

Penyampaian visi misi Gibran yang disampaikan dengan gaya teknokratik ala Partai Golkar dalam debat cawapres 2024 penuh ide dan gagasan serta kebijakan ekonomi yang sejalan dengan program Kemenko Perekonomian yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto.

Baca juga : Osco: Gibran Paling Kongkret, Mahfud-Cak Imin Terlalu Normatif

“Tadi malam kita semua menyaksikan Mas Gibran tampil luar biasa di acara debat cawapres. Penampilan Mas Gibran Golkar banget, tampil percaya diri meyakinkan publik dengan ide dan gagasan ekonomi yang kuat dengan gaya teknokrat," kata Meutya Hafid dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/12).

Meutya Hafid yang juga politisi Partai Golkar dari dapil Sumatera Utara (Sumut) 1 itu juga menilai Gibran sangat lugas dan tepat sasaran menjawab ataupun menanggapi sanggahan yang dilontarkan oleh cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, ataupun cawapres nomor urut 3 Mahfud MD.

Baca juga : Debat Cawapres, Gibran Berhasil Yakinkan Pemilih Yang Sempat Ragu

"Mas Gibran mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dengan lancar berbasis data yang menunjukkan pemahamannya pada arah dan kebijakan ekonomi yang menjadi visi misi bersama capres Prabowo Subianto," ujarnya.

Seperti diketahui debat cawapres jumat malam membahas tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. 

Baca juga : Setelah Debat Cawapres, TKN Makin Yakin, Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran

"Mas Gibran punya keunggulan sebagai kepala daerah, sebagai entrepreneur yang mampu menguasai materi debat. Jawaban yang disampaikan juga sangat baik dan itu disaksikan seluruh rakyat indonesia. Saya kira penampilan Mas Gibran tadi malam membuat banyak rakyat terkesima dan simpati khususnya anak-anak muda," tegas Meutya Hafid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.