Dark/Light Mode

Peringati Hari Ibu, Pandawa Lima Rayakan Keberdayaan Perempuan Indonesia

Senin, 25 Desember 2023 09:32 WIB
Pandawa Lima konferensi pers soal acara untuk merayakan Keberdayaan Perempuan Indonesia/Ist
Pandawa Lima konferensi pers soal acara untuk merayakan Keberdayaan Perempuan Indonesia/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Pandawa Lima, kelompok relawan pendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran, yang dibina Luhut Binsar Pandjaitan, menggelar acara untuk Merayakan Keberdayaan Perempuan Indonesia atau Bazar Hari Perempuan di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Sabtu, (23/12/2023).

Acara dimulai dengan semangat tinggi melalui sesi senam gemoy yang seru dan meriah, diikuti oleh pelaksanaan pasar sembako murah dan penyuluhan perempuan yang edukatif dan informatif. 

Lokasi acara ini dipilih dengan cermat untuk memastikan aksesibilitasnya, terletak dekat dengan Puskesmas, agar lebih mudah dijangkau masyarakat sekitar.

Baca juga : Keliling Gereja, Kapolri Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman

Dalam pidatonya, Luhut yang diwakili Kartini Sjahrir, yang juga merupakan Pembina Pandawa Lima menyampaikan sambutan hangat kepada semua kaum perempuan Indonesia. 

Kartini menekankan, Bazar Hari Perempuan bukan sekadar pasar transaksi, melainkan panggung edukasi, pemberdayaan dan solidaritas kaum perempuan.

“Melalui senam gemoy, bersama kita membangun semangat kesatuan dalam perbedaan. Penyuluhan mengenai kebijakan-kebijakan berbasis perempuan menjadi cahaya bagi langkah kita memperjuangkan hak-hak yang adil dan setara bagi perempuan Indonesia,” ucap Kartini.

Baca juga : Kapolri Bicara Keberagaman Hingga Jaga Persatuan-Kesatuan Indonesia

Kartini, yang juga Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, acara ini wujud nyata dari moto: “perempuan untuk perempuan,” sebuah upaya menggalang kekuatan bersama dalam kesetaraan.

Sementara pasar sembako murah hadir sebagai pijakan nyata, memberi akses lebih luas terhadap kebutuhan dasar bagi keluarga kita. Mari manfaatkan momen ini untuk merangkul perjuangan dan keberhasilan perempuan Indonesia. 

Diketahui, Bazar Hari Perempuan merupakan inisiatif Pandawa Lima sebagai bagian dari upaya "perempuan untuk perempuan" dalam menggalang kekuatan bersama menuju kesetaraan. 

Baca juga : Arus Mudik Nataru, Pertamina Patra Niaga Optimalkan Layanan Energi di Sulawesi

Pandawa Lima juga berkomitmen terus berkontribusi dalam memajukan peran perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Selain di Jakarta Selatan, acara Keberdayaan Perempuan ini juga diselenggarakan di tiga titik lain, yaitu di Cilincing, Jakarta Utara; Cakung, Jakarta Timur; dan Ciracas, Jakarta Timur. Ketua Umum Eko Wiratmoko dan Wakil Ketua Umum Iskandar Sitompul juga hadir dalam rangkaian kegiatan hari ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.