Dark/Light Mode

Kaesang: Guru Harus Diberikan Tanda Jasa Sebesar-besarnya

Selasa, 26 Desember 2023 18:36 WIB
Kaesang  berbincang-bincang dengan Influencer di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023). (Foto: Ist)
Kaesang berbincang-bincang dengan Influencer di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PSI Kaesang Pangarep tidak setuju dengan pribahasa 'Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa'. Ia mengatakan seharusnya profesi guru diberikan tanda jasa yang besar.

"Saya tidak setuju dengan pribahasa 'guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa' karena menurut saya, guru harus diberikan tanda jasa yang sebesar-besarnya," kata Kaesang saat berbincang-bincang dengan Influencer di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023).

Baca juga : Menpora: Pemuda Harus Gunakan Hak Suaranya Di Pemilu

Profesi guru bertugas mendidik generasi penerus bangsa. Sehingga guru memiliki andil besar dalam mencetak anak-anak yang berkualitas dan memiliki daya saing.

"Ini juga salah satu yang pengen kami perjuangkan di PSI, yaitu kesejahteraan guru. Kami ingin guru bisa fokus mendidik anak-anak dan mencetak anak-anak muda yang berkualitas," tegas Kaesang.

Baca juga : Akademisi: RUU DKJ Harus Memberikan Ruang Ekspresi Untuk Budaya

Kaesanf menambahkan, kesejahteraan guru harus lebih diperhatikan. Apabila kesejahteraan guru cukup, maka mereka dapat fokus dengan tugasnya mendidik anak-anak dan tidak perlu mencari pekerjaan sampingan.

"Dan itu harus diikuti dengan kesejahteraan yang cukup untuk para guru. Sehingga para guru tidak perlu mencari pekerjaan kedua atau ketiga," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.