Dark/Light Mode

Jelang Libur Nataru, PLN Pastikan Suplai Listrik Jakarta Aman

Minggu, 17 Desember 2023 13:07 WIB
Pengecekan pasokan listrik. (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)
Pengecekan pasokan listrik. (Foto: Dok. PLN UID Jakarta Raya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki libur sekolah, Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 (Nataru), PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya memastikan suplai pasokan listrik untuk wilayah Jakarta aman.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengungkapkan, sistem kelistrikan Jakarta disuplai dari 6 subsistem berbeda dengan total pasukan sebesar 9.062 MW. Sedangkan beban puncak Jakarta sebesar 5.800 MW. 

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Aktifkan Satgas, Jamin Kelancaran Distribusi Energi

“Cadangan pasokan listrik sebesar 36 persen. Cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik warga Jakarta,” jelas Lasiran. dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (17/12/2023).

Libur sekolah juga telah tiba. Karena itu, PLN mengimbau para pelanggan untuk melunasi tagihan rekening listrik sebelum tanggal 20 ataupun mengisi token listrik sebelum habis. agar nyaman menghadapi libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru.

Baca juga : Natal Dan Tahun Baru, Posko Nasional Sektor ESDM Pastikan Pasokan Energi Aman

PLN juga menyediakan layanan Penyambungan Sementara (PS) listrik, layanan yang disiapkan PLN untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang ingin tambahan daya listrik untuk perayaan Natal atau Tahun Baru di rumah. 

“Ada juga aplikasi PLN Mobile. Pelanggan bisa beli token, bayar tagihan rekening listrik, hingga mengajukan penyambungan sementara melalui aplikasi PLN Mobile,” ungkap Lasiran.

Baca juga : Senior Muda GMKI Dan Pemuda Kristen Di Jakarta Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Berbagai solusi kelistrikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan hadir dalam aplikasi PLN Mobile. Pelanggan dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Google Play Store atau pun App Store.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.