Dark/Light Mode

Safari Ke Serambi Mekah

Prabowo Ngaku Utang Budi Sama Warga Aceh

Rabu, 27 Desember 2023 07:30 WIB
Prabowo Subianto bersama Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama serta tokoh masyarakat Aceh yang di­gelar di Ballroom Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, kemarin. (Foto: Dokumentasi Tim Prabowo)
Prabowo Subianto bersama Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama serta tokoh masyarakat Aceh yang di­gelar di Ballroom Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, kemarin. (Foto: Dokumentasi Tim Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama dan tokoh masyarakat se-Aceh, sekaligus mengenang 19 tahun musibah tsunami Aceh, di Banda Aceh, Selasa (26/12/2023). Ketua Umum Partai Gerindra itu mengakui punya ikatan emosional yang kuat dengan Kota Serambi Mekah.

“Saya berjanji tidak akan lupa rakyat Aceh, tidak akan lupa perjuangan rakyat Aceh. Ini kehormatan bagi kita... Insya Allah, Pemerintahan yang akan datang, selalu berjuang keras untuk memenuhinya,” ujarnya.

Baca juga : Soal Kebijakan Pajak, Pengamat: Cara Ganjar Lebih Ideal

Prabowo menceritakan, hal yang membuatnya emosional dan berterima kasih terhadap warga Aceh ketika dirinya mendapat­kan dukungan besar di Pilpres 2019. Sayang, saat itu dia kalah dari Jokowi.

“Saya minta maaf bahwa saya sudah kalah, saya belum ke Aceh. Kenapa? Saudara-saudara harus tahu, Mas AHY baru tahu, Pak SBY tahu, menjadi pimpinan parpol di Indonesia sangat berat. Apalagi kalau tidak dalam posisi berkuasa, biayanya luar biasa. Ka­lau udah kalah ya kalah sekalah-kalahnya, alias kalau bahasa orang Jakarta, bokek,” kelakarnya.

Baca juga : Sasar Ekonomi Kerakyatan, Prabowo - Gibran Didukung Relawan Kipasan - APPSI

Meski begitu, Prabowo me­ngaku tetap berusaha membalas kebaikan warga Aceh yang tetap setia mendukungnya. “Siapa yang mau dukung pihak yang ka­lah. Tapi selalu ada di dalam hati, saya selalu berpikir bagaimana bisa balas budi pada rakyat Aceh. Itu pemikiran saya,” ungkap Menteri Pertahanan ini.

Menurutnya, upaya membalas budi warga Aceh terus dilakukan. Misalnya, menginstruksikan skuadnya di DPR membantu rak­yat Aceh. Salah satunya, mencari solusi urusan tanah. “Sebetulnya saya sudah menyiapkan ang­garan, saya sudah merencanakan membuat kampus politeknik unggulan di Aceh,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.