Dark/Light Mode

Riuh Warga Wonosari Klaten Sambut Ganjar Pranowo Menginap Di Rumah Warga

Rabu, 27 Desember 2023 10:13 WIB
Riuh riang ratusan warga Dusun I, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terlihat saat Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampung mereka, Selasa (26/12/2023) malam. (Foto: Ist)
Riuh riang ratusan warga Dusun I, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terlihat saat Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampung mereka, Selasa (26/12/2023) malam. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Riuh riang ratusan warga Dusun I, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terlihat saat Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di kampung mereka pada Selasa (26/12/2023) malam.

Ganjar yang tiba pada pukul 22.45 WIB itu, terlihat mengenakan kemeja putih dengan tulisan Sat Set. Teriakan antusias warga yang terdiri dari berbagai kalangan itu pun langsung menggema.

"Pak Ganjar Datang, Pak Ganjar Presidenku," teriak warga.

Baca juga : Pendukungnya Ditembak di Sampang, Prabowo: Mudah-mudahan Motifnya Ditemukan

"Gaspol Pak Ganjar," sahut warga lainnya.

Tak hanya pekik antusias yang terdengar, kehadiran capres berambut putih itu juga mengundang warga untuk bernyanyi.

"Jangan gentar ada Pak Ganjar, jangan takut ada Pak Mahfud," nyanyi warga berbarengan.

Baca juga : Usbat Ganjar Beri Bantuan Material Bangunan Buat Renovasi Mushola Di Asahan

Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu ke Dusun I untuk melanjutkan rutinitas menginap di rumah warga. Kali ini, Ganjar menginap di rumah model sederhana dengan dinding hijau dan lantai marmer putih.

Sebelum masuk ke rumah tersebut, Ganjar menyempatkan duduk lesehan di sebuah tikar dan bercengkerama bersama warga yang telah menunggunya.

"Matur nuwun (terima kasih) ya bapak-bapak, ibu-ibu. Besok kita olahraga biar sehat,” ucap Ganjar.

Baca juga : Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana Ganjar Ciptakan Harapan Bagi Warga

Adapun kegiatan bermalam di rumah warga dilakukan Ganjar sejak masih menjadi gubernur hampir di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Tujuannya, untuk mendengarkan keluhan sekaligus menyerap aspirasi dari para warga secara langsung agar permasalahan yang ada di warga bisa diselesaikan dengan cepat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.