Dark/Light Mode

Deklarasi Di GBK, GMNI Resmi Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Kamis, 28 Desember 2023 21:05 WIB
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/12). (Foto: Ist)
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri deklarasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) secara resmi mengumumkan dukungannya untuk Capres-Cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Acara yang digelar di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (28/12/2023) ini berlangsung meriah. 

Capres Ganjar pun turut hadir dalam acara ini. Ganjar terpantau tiba pukul 13.00 WIB dengan mengenakan  kemeja hitam bertuliskan Sat Set di bagian dada kanan, Ganjar dengan percaya diri melangkah masuk Gedung Serbaguna GBK, yang kemudian disambut oleh ribuan massa GMNI.

Sontak, peserta acara segera mendekati mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut, sambil mengeluarkan teriakan “Ganjar Presiden”', dan  “Merdeka”.

Baca juga : Hadiri Deklarasi Dukungan Relawan Gempita Di Bandung, Prabowo Disambut Teriakan Presiden

Sebelum memberikan pidato, Ganjar dan massa GMNI menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu disusul mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan. Mereka juga bersama-sama membacakan butir-butir Pancasila, menunjukkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air.

Dalam pidatonya, Ganjar mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan hasil refleksi kebangsaan yang dilandasi oleh kegelisahan terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Bersama alumni dan aktivis GMNI, Ganjar telah melakukan diskusi panjang mengenai isu-isu krusial dalam demokrasi.

Baca juga : Sejuta Pekerja Se-Provinsi Banten Dukung Partai Buruh Di Pemilu 2024

"Kami merasa kegelisahan dalam proses demokrasi, dan itulah mengapa kami melakukan diskusi. Ini adalah hal yang biasa, pernah kami lakukan sebelumnya, dan hal ini merupakan kepatutan dan keharusan," kata Ganjar. 

Ganjar menegaskan komitmennya untuk melawan segala bentuk ancaman terhadap demokrasi di Indonesia, terutama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Dalam konteks politik global yang semakin multipolar, Ganjar menyatakan bahwa stabilitas pangan menjadi salah satu yang terancam. 

Baca juga : Rapimnas AMPI Tegaskan Dukung Prabowo Gibran

Persaingan antarnegara untuk menjadi 'jawara' dapat mengakibatkan ketidakstabilan dan konflik.

"Saya tidak sedang membocorkan isi debat ketiga calon presiden dan calon wakil presiden. Saya berbicara tentang arah Indonesia ke depan. Rasanya, ini adalah panggilan sejarah. Orang tua saya mendidik saya bahwa menghadapi kesulitan adalah bagian dari kehidupan sehari-hari," tegas Ganjar.

Deklarasi resmi dukungan GMNI untuk Ganjar Pranowo ini mencerminkan semangat kebersamaan dan tekad untuk menjaga demokrasi di Indonesia. Dengan dukungan ini, Ganjar Pranowo semakin mengokohkan posisinya sebagai salah satu kandidat yang mendapat dukungan kuat dari berbagai elemen masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.