Dark/Light Mode

Ponpes Lirboyo Cabang ke-20 Dukung Anies-Muhaimin Di Pilpres 2024

Minggu, 24 Desember 2023 21:02 WIB
Deklarasi dukungan kepada Anies-Muhaimin di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri cabang ke-20, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 23. (Foto: Timnas AMIN)
Deklarasi dukungan kepada Anies-Muhaimin di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri cabang ke-20, Semarang, Jawa Tengah, Minggu 23. (Foto: Timnas AMIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pondok Pesantren Lirboyo Kediri cabang ke-20, Semarang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Minggu (24/12).

Deklarasi berlangsung dalam acara Istighosah Kubro Masyayich dan Alumni Pondok Pesantren Lirboyo di Semarang.

Baca juga : BAGAMA Jabar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Pemimpin Ponpes Lirboyo Cabang ke-20, Kiai Haji Hasan Zamzami Mahrus, menyampaikan dukungan penuh dari santri dan alumni Ponpes Lirboyo untuk pasangan Anies-Muhaimin sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029 mendatang.

"Pak Anies itu tidak diragukan intelektualnya, dan Gus Imin juga merupakan perwakilan santri. Karena itulah, bertepatan di sini, alumni Lirboyo berkumpul mendukung AMIN," ujar Hasan dilansir ANTARA Jakarta, Minggu (24/12).

Baca juga : Pedagang Kaki Lima Kota Mataram Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Menurutnya, Pilpres bukan hanya ajang elektoral atau kompetisi politik semata. Rakyat diingatkan untuk memilih pemimpin yang baik agar nasib rakyat dan negara juga baik. 

Deklarasi dukungan ini dihadiri langsung oleh Anies dan Muhaimin, serta beberapa ulama dan tokoh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seperti Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid.

Baca juga : Kaesang Minta Dukungan Warga Palangka Raya Untuk Gibran Di Pilpres 2024

Di akhir kegiatan, para alumni dan santri Ponpes Lirboyo di Semarang mengucapkan ikrar dukungan sebagai komitmen untuk memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres 2024 dipimpin oleh KH Abdulah Kafabiki Mahrus.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.